Selasa, 03 Agustus 2010

Keberuntungan Tiga Pekan Terakhir

Ini daftar cerita tentang KEBERUNTUNGAN yang aku alami selama 3 pekan terakhir ini :

1. TOPI UPACARA

Senin, 26 Juni 2010
Pertama kali upacara bareng XII IA 8 aku dateng telat dan kebingungan karna lupa bawa topi. Aku tanyain temen temen ga ada juga yang bawa topi dua. Mampus. Cuma bisa pasrah deh. Eh taunya pas aku mau turun ke lapangan, di kelas English (lab English5) NEMU TOPI NGANGGUR. Kan di lab situ ada kantong khusus barang barang yang ketinggalan gitu, eh ada topi. Aku jingkrak jingkrak heboh.

Ergi komentar.
"Yo wis biasa wae to yo. Lebay o he"
(yaudah biasa aja kali, lebay deh)

Ogi terkagum kagum.
"hahaa sangar ik. Padahal ora ono sing ngerti nek ono topi ning kono. Bejo banget"
(haha hebat.. Padahal ga ada yang ngerti kalo ada topi disitu. Beruntung banget)

Senin, 2 Agustus 2010
Minggu ini harusnya ga ada upacara kan 2 minggu sekali upacaranya. Aku shock karna begitu sampe depan SMA 3 liat papan kelas udah dipasang di lapangan, pertanda upacara. Telat lagi, ga bawa topi lagi. Aku panik. Cari pinjeman kesana kemari ga ada juga tuh topi. Terus pas aku udah mau pasrah tiba tiba :

Aura : "kenapa to mbun?"
Aku : "lupa bawa topi lagi.." (mewek)
Aura : "nih lho aku bawa dua"
Aku : (mata berbinar ala spongebob)
Ima : "aku juga bawa dua"
Aku : "HYAA MAU MAUU, yang mana aja deh"
Ima : "tapi aku satunya di loker"
Aku : "woo.."
Aura : "nih lho mbun.."
Aku : "MAKASIH AURAA, besok bawa lagi ya" (senyum ganjen kedip kedip)

Jauh jauh cari topi di kelas lain ternyata temen kelas sendiri pada bawa 2 topi. Hiks, terharu.


2. BAHAYA PAK NARNO

Jumat, 30 Juli 2010
Ini kelanjutan kisahku bersama guru Fisika kemarin Kamis. Ceritanya aku nyamar gitu biar ga dikenal Pak Narno. Tukeran tas sama Ais, kucir rambut aku lepas, muka aku tutupin separo, duduk di pojok agak belakang. Menderita banget. Anehnya, pak Narno hari ini ga ngelawak panjang lebar tapi banyakan nulis di papan tulis. Jadi kemungkinan beliau ngeliat aku jadi menipis. Trus tiba tiba Pak Narno ijin keluar karna ada urusan penting dan suruh ngerjain soal dari buku bilingual. Haa tumben banget beliau ninggalin kelas kaya gini. Tapi aku lega. Hehe


3. PULSA NYASAR

Senin, 2 Agustus 2010
Hari ini masa aktif nomerku udah abis. Jadi ga bisa ngapa ngapain. Eh tiba tiba pas mau shalat Duha di sekolah, aku dapet kiriman pulsa. Yee mama tau aja ;) trus pas lagi pelajaran TIK papa sms.

"za kalo udah mau sampe Manunggal sms ya. Papa di rumah, oke!"

"YEE :D oke pap! Eh iya makasih lho pulsanya. Ehehee"

Aku mikir mama suruh papa kirimin aku pulsa. Dan papa bales:
"pulsa apa?"

Keberuntungan pertama aku dianter pulang soalnya papa ambil cuti mau anterin mama check-up. Tau aja aku kan lagi puasaa hehe. Keberuntungan kedua, aku bener bener dapet pulsa nyasar! Wkwk kan lumayan tuh 10rebuu..


4. SLAMET TANPA CABUT

Selasa, 3 Agustus 2010
Awalnya ini sebuah kebegoan. Malemnya, aku terlanjur leha leha pasrah ga ngerjain tugas Agama yang buanyak banget itu karna yakin buku agama aku taruh di loker sekolah. Berniat nyontek trus ngerjain tugas borongan di sekolah besok pagi. Pas sampe sekolah aku mau ambil tuh buku di loker. Eh ga ada coba?! Aku baru sadar kalo kemarin kapan gitu udah aku ambil. Lemes seketika. Mana kalo telat ngumpul dikurang 10 pula nilenya. Yah kalo dapet 100 sih masih dapet 90 wkwk PD. Aku ajakin Osy cabut ke UKS tapi ga ada mental, si Dila ajakin aku cabut malah tapi dia belum ulangan ngaji. Kelas Agama pun tiba. Aku coba pasrah. Dan TERNYATA YANG NGAJAR GURU PPL, pak Faojin ga ngajar! YEE aku kena bejo lagi.


5. OLAHRAGA

Rabu, 4 Agustus 2010
Pagi pagi pas mama bangunin aku.
"mba icha, hari ini jadwalnya ada olahraga?"
"heem.."
Mama sibuk cari baju olahraga putih hijau ku di lemari. Ternyata ga ada.
"lhoo baju olahraganya ga ada mba. Berarti belom dicuci. Kamu sih pake disimpen diloker sekolah segala."
"yaudah ma, ga usah bawa aja. Ntar aku ga ikut olahraga" (bilang dengan santainya)
"emang boleh?"
"boleh. Bilang aja lagi sakit."
"trus kalo temen kamu pada olahraga, kamu ngapain dong?"
"ya ngaplo"

TAKE IT EASY wkwk. Pas temen temen pada mau ganti, ketemu ibu Endang selaku guru olahraga kami. Si Hanan tanya sama si ibu :
"bu, nanti olahraganya apa?"
"olahraganya..em..anu..itu aja"

Aku berharap banyak sama 'anu itu aja' yang dibilang si Ibu tadi. Ternyata..

"kalian ke perpus beli LKS trus kerjain di perpus aja. Nanti dikumpulkan ke saya."

WAKAKAK aku tertawa lebar sama si Osy yang daritadi nyalah nyalahin aku karna ga bawa baju olahraga. Temen temen yang lain udah bawa ganti sepatu olahraga segala malah. Huehehe..


6. SENI TARI

Kamis, 5 Agustus 2010
Pelajaran jam ke 4 kelas Seni Tari. Parah banget hari ini penilaian. Suruh bikin gerakan tari lengkap sama lagu pengiringnya. Buseett.. Aku ga ada persiapan apa apa sampe hari ini. Malah aku sengaja ga pake dulu tuh baju tari. Berharap Bu Umi ga dateng, berharap penilaian diundur. Pasang mental baja trus cari temen buat cabut ke perpus. Eh ada si Dila sama Osy yang mau cabut. ASIIK. Begitu kelas tari dimulai, ternyata temen temen IPA 8 kompakan mau cabut aliat melarikan diri. YEEE :D dan kalian tau? Ternyata lagi bu Umi emang ga ada. Wkwk

Alhamdulillah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar