Sabtu, 21 Agustus 2010

Buka Bersama Sapi Senam

Akhirnya kesampaian juga acara BUBER SAPI SENAM setelah melewati rapat yang lumayan bikin pusing. Sore ini anak SAPI SENAM ex XI IA 6 kumpul di sekolah tercinta, SMAGA jam 4 trus bareng bareng nggrebek rumah Amila Pramianshar buat buka bersama. Yeyeyee. Tapi masa kali ini aku bikin repot dua orang coba. Pertama si Fitri dan kedua si Fauzan. Maap yaa ngerepotin, maklum anak ketinggalan jaman, ga bisa bisa juga naek motor.

Semua pada ngaret ternyata. Aku aja sama Fitri jam setengah lima dari rumah. Eh thanks banget fit, mau jemput segala. Makasiiih. Sampe sekolah baru ada Azka, Nisa, Wawan. Selain anak SAPI SENAM banyak juga yang bikin acara buber gitu, jadinya sekolah rame. Sambil nunggu anak anak yang lain dateng, kami seperti biasa ngelawak dulu. Hehe, mereka ga berubah ya.

Sekitar jam 17.15 baru komplit, langsung deh meluncur ke rumah Ilaq di daerah Banyumanik. Kali ini aku nebeng Fauzan soalnya Fitri udah janjian sama Kem. Perjalanan dari SMA 3 ke Banyumanik perasaan jauh banget ya (bukan perasaan, tapi emang kenyataan). Pas udah sampe ADA swalayan di Banyumanik, si Azka nelfon minta ditungguin soalnya rombongan-jalan-lelet ketinggalan dan ga ngerti rumah Ilaq. Yaudah aku sama Ojan nunggu di depan Pizza Hut deket situ. Eh taunya udah adzan tapi mereka belum keliatan juga. Trus si Azka sama Wawan muncul, berenti deh buka di pinggir jalan pake air putihnya si Azka. Nungguin Karyo, Rizki Eka, Nisa, Ajib juga.

Begitu hampir sampe rumah Ilaq, sempet nyasar dulu. Gara gara aku yang sok tau, semua jadi nyasar wkwk. Tapi akhirnya sampe jugaa.. Sampe sana langsung minum es buah sama makan tahu petis. Kasian si Azka ga bisa minum es buah karna dia ga bisa makan buah yang dikupas selain sama ibu dia sendiri katanya ga higienis. Lebay deh azkaaa. Abis buka kami shalat Maghrib berjamaah, mumpung ada Pak Ustad si Riza Maul. Sebelumnya antri buat wudhu dulu, tetep tuh para mahoers sempet ngelawak.





Pas shalat Maghrib kami nampang. Jadi kan jamaah sekelas di garasi gitu, nah kebetulan kiblatnya menghadap arah jalan. Padahal garasinya dibuka. Alhasil diisenginlah kami sama gerombolan anak kecil yang lewat depan rumah. Tiba tiba si Veda jongkok sambil ngakak disusul Azka yang juga ngakak. Akhirnya mereka keluar saf trus shalat sendiri.




Sehabis shalat Maghrib langsung makan bersama, menunya ayam lombok ijo sama capcay plus kerupuk. Berdoa dulu dipimpin mami Veda selaku mantan ketua kelas. Selama makan isinya ngakak mulu gara gara banyak yang ga kuat ngeliat tampang Rizki Eka pas lagi makan. Pada godain dia mulu sampe perutku mules. Abis dia aneh, masa makan nasi pake sendok plastik kecil bekas es buah. Kapan selesainya? Ngakak juga gara gara Nia, hobinya tetep, ngelawak!








Tadinya mau tarawih bareng tapi Pak Ustad keburu pulang (SMP, Selesai Makan Pulang) kan jadi ga ada imamnya. Hehe, alesan banget. Anak anak cowo malah pada maen poker, yang kalah harus jawab pertanyaan dengan jujur. Pertamanya si Fadhil yang kalah dan dia harus jawab jujur, siapa cewe yang pernah kamu taksir di IPA 6. Saking susahnya bikin Fadhil ngaku, si Majid sampe nyumpah nyumpahin.

"Cepet to woi. Pokoke nek rak gelem jujur, balik ketabrak. Nek rak ketabrak tenan yo mengko tak tabrak dewe lah, gampang."

"Cepet woi. Pokoknya kalo ga mau jujur, pulang ketabrak. Kalo ga ketabrak beneran ya ntar aku tabrak sendiri lah, gampang"

Akhirnya dia jawab juga. Temen temen sih udah pada bisa nebak. Jawabannya O*Y. CIIEEEEE semua pada heboh. Abis itu giliran si Hanung tapi dia ga seru ih, bukan anak IPA 6 sih. Trus si Rizki Eka dan beberapa anak cowo melarikan diri. Kesempatan buat ide jail si Majid. Kartu sengaja dipilih yang jelek jelek dan diurutin biar ntar Rizki Eka kalah. Eh ternyata begitu maen, si Majid malah hampir kalah. Pas lanjut maen lagi, yang kalah beneran malah si Ajib bukan Rizki Eka. Dan Ajib harus jawab jujur. Haha, Majid emang curang masa si Ajib cuma ditanyain "Makanan favoritmu opo jib?" wakakak. Si Rizki still yakin banget ga bakal kalah, tapi emang nasib dia kalah. KENA JUGA AKHIRNYA, kii.. Haha.




Pertanyaannya sama kaya Fadhil tadi. Siapa cewe di IPA 6 yang kamu suka? Pas dia kena, aku udah sorak sorak bergembira, jodoh jodohin dia sama Azka. Daritadi aku cie cie-in mereka terus, abis lucu sih. Wakakak, ayo Ki bilang kamu suka Azkaaa, biar seruu!! Nungguin Rizki jawab lama banget, bolak balik dia diem seolah udah mau jawab, tapi ujung ujungnya cuma bilang:

"dulu lho.."
"cuma simpati lho, ga suka.."
"em, dulu..."
"simpati tok lho.."
"tapi dulu..."
"ga suka.."
"duluu..."

Sampe sampe aku yang ngerekam moment itu pake hape udah ga kuat lagi, pegel banget. Semua pada penasaran. Dan ternyataaa jawabannya samaan sama Fadhil. Buseet. Wakakak perang, perang deh dhil!!

Sekitar jam 9 kami pamit pulang. Aku nebeng Ojan lagi. Sempet mlongo ngeliat daerah Semarang bawah dari Gombel malem malem gitu, keren banget. Sampe deket Makro aku smsin Papa minta jemput di Manunggal eh ternyata papa belum pulang ngantor. Yaudah dengan ga enak hati banget aku minta Fauzan anterin sampe rumah. Maap banget ye, ngerepotin. Makasih, makasih, makasih ya zan.


Buat kalian SAPI SENAM..
Tetep sama sama terus sampe sok sok mbesok yah :D
Aku sayaaaaang kalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar