Sabtu, 17 Juli 2010

Temen Baru, Hidup Baru

Ya, temen baru, hidup juga rasanya jadi baru. Karna teman adalah hidup. Ceilaahh.

Bulan Juli ini aku udah ga kelas XI IPA 6 lagi, tapi naik kelas XII alias kelas 3 SMA. Kelas tiga es-em-a sodara sekalian! Ga kerasa banget deh udah setua ini. Jadi sedih. Oke, dimulai dari

PEMBAGIAN KELAS
Sabtu, 10 Juli 2010

Ada issue kalo pagi itu udah dipajang daftar pembagian kelas di deket ruang wakasek tapi banyak anak yg ga tau trus ga liat ke sekolah. Malemnya dateng sms mengejutkan dari Sarah yang isinya kabar pembagian kelas. Aku masuk kelas XII IPA 8 dan kalian tau? Aku sekelas lagi sama TRIO ANTAGONIS dari XI IPA 6 dulu. Iya, si Osy, Veda, dan Anin Bule. Parah. Aku berusaha menerima kenyataan.

Booking si Anin Bule buat duduk sebangku. Ga kebayang aja, aku yang dapet award SAPI TER-ANIAYA harus sebangku sama si Anin yang dapet award SAPI TER-ANTAGONIS. Luar biasa.

Ga lama setelah berpasrah diri, Luluk temen kelas X dulu sms aku. Isinya :
"Riez, han, kita sekelas lagi..!"

Pertamanya masih ga ngeh. Begitu sadar ada 'han' yang berarti Luluk sebut Hanan, aku langsung sorak sorak bergembira. Lega banget rasanya. Aku langsung sms Hanan, sahabat terbaik aku di SMA ini. Eh pas aku sms dia ternyata dia juga smsin aku. Wuaa, seneng bangeet deh. Trus masa si Hanan sampe nazar mau puasa sehari kalo sekelas lagi sama aku?!! Aku jadi terharuu dong ya.. Love you, han :)

Malem besoknyaa
Si Veda, salah satu dari Trio Antagonis itu masa tiba tiba telfon rumah aku coba? Kirain kenapa, ternyata dia mau duduk sebangku sama aku. Ha? Apah? Sebangku? Jujur, aku bingung harus terharu apa sedih waktu dia bilang gitu. Hehe, walopun Veda ga se-antagonis itu sih.


KENALAN BARU
Senin, 12 Juli 2010

Pagi itu diawali dengan upacara pembukaan MOS buat adek adek kelas X (ceilah, ceritanya sekarang jadi senior paling tua gitu. Anak kelas 3 nih..) aku baris di depan sendiri bareng sama Hanan dan Veda. Parah, aku sama si Veda bukannya jaim malah maen tabok bokong.

Begitu masuk kelas pertama, aku sama temen temen baru yang lain langsung kenalan. Orang pertama yang kenalan namanya Mega. Cewe rambut panjang lurus rapih pake kacamata. Selanjutnya ada Ayu, Dilla, Ais, Ima, Aura, Bazila, Icha, trus banyak deh. Mereka baik baik semua, alhamdulillah..

Kelas XII IPA 8 langsung nyusun struktur organisasi kelas. Ketua kelas namanya Ergi. Anaknya keliatan polos dan sedikit 'plengeh' tapi baik kok (sok akrab). Wakilnya si Dama anak MPK. Buset deh kelasku banyak banget anak MPKnya.

Ini sedikit cerita tentang KENALAN dan NGOBROL PERTAMA :

*Mega
tadinya dia ditinggal Hanan yang notabene temen kelas XI nya dulu karna Hanan ada perlu buat acara sekolah ke Singapore. Karna dia ga ada temen ke kelas baru, Hanan nitip Mega ke aku trus kita kenalan deh.

*Dilla
Aku udah pernah tau dia soalnya dia temen si Ayu. Eh dia rese banget masa tanpa punya dosa panggil aku 'hambun' sambil cengar cengir pula. Woo.. Awas aja. Tapi sejak itu aku malah jadi sering ngobrol sama dia. Anak ini luar biasa, tingginya buset deh.

*Sherly
Tadinya sempet gimanaa gitu sama dia. Takut, soalnya dia cewe populer kondang gaul gitu di sekolah. Abis cantik sih... (ga usah GR sher!) Eh taunya aku sekelompok praktikum biology sama dia. Sampe aku ga berani kumpul duluan samperin dia pas disuruh diskusi sebelum Osy kumpul juga. Begitu diskusi, ternyataaa.. Sumpah ya, aku ga tahan sama ketawanya! Suaranya tinggi banget, cempreng melengking persis Uniek tapi lebih parah. Dan ternyata aku bisa ngejekin dia juga! Dia yang bikin aku naik pangkat (dikit). Wekeke

*Ergi
belom kenal aja dia udah panggil aku 'hambun' gara gara Osy provokator. Sial banget. Trus pas aku lagi ngomong sama Ais apaa gitu, dia tanya konyol banget :

"Namamu siapa to?"
"aku? Rieza"
"lho? Lah yang hambun tuh yang mana?"
"tauk, bukan aku. Aku Rieza."
"ohh, bukan hambun to? Lah yang hambun mana?"
"hambun yang jelek, rieza yang cantik. Wakakak"
"...."

woo.. Ga mudeng apa terlalu polos?

*Tigor
Pas lagi makan bekal di kelas abis shalat, tiba tiba dia panggil nama lengkap aku "Rieza Amaliaa" kirain mau ngapain ternyata "aku minta minumnyaa". Yang bikin heran, kok dia tau nama lengkap aku? Aku curiga, kayaknya dia udah baca tempelan nama alay ku di tas mukena kecil aku deh. Tengsin. Hehe.

Sebenernya masih banyak cerita lagi, tapi tanganku pegel. Semoga aja XII IPA 8 jadi kelas yang kompak, klop, solid. Berjuang bersama menempuh UN. Amiiin..

***


Aku sebangku sama Anin yang pinter matematika. Di kelas XII ini aku mau JADI ANAK RAJIN. Eh RAJIN DAN CERDAS. Aku bilang sama si Anin gini :

"nin pokoknya aku mau jadi anak rajin sekarang."

Masa dia jawab gini :
"rajin tok (rajin aja kan)? Tapi ga pinter. Wakakak"

"astaghfirullah, jahat banget nin. Ga deng, RAJIN DAN CERDAS. Week.."


Ok, KELAS BARU, TEMEN BARU, BUKU BARU, SERAGAM BARU, SEPATU BARU, SEMANGAT BARU!!! :D

(weks, sombong amat. Tapi tetap terlihat norak kaya anak SD hii)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar