Rabu, 21 Juli 2010

Suara Monster hingga Robot

Posting ini sambil dengerin lagunya FRAYA yang kalo ga salah judulnya The Ugliest Things in The World, abis bluetooth dari si Anin tadi. Bagus deh.

Oke, dimulai ya. Kali ini problem intinya adalah suara aku yang dari lahir udah bulet, gede, alto, dan sedikit serak. Yah, mirip mirip sama cowo anak SD yang hampir menjelang puber gitu lah.

Anak cowo biasanya suka banget sama suara cewe yang imut, lemah lembut, trus kalo ngomong sok manis manja gitu deh. Nah karna suara aku begitu (yang alto serak segala macem) jadi banyak temen cowo yang protes.

1. Sebut saja si Argi
Dia temen deket aku pas di SD. Sering banget telfon cuma sekedar tanya PR (dulu pas SD aku masih rajin dan terpercaya) abis itu biasanya ngobrol ga penting lamaaa banget. Suatu hari, si Argi telfon rumah :

"halo assalamualaikum. Ini rieza?"

Kebetulan itu si Erick yang angkat. Eh adek aku satu ini emang rese. Masa dia ngaku2 jadi aku. Tapi si Argi ga curiga sama sekali sama suara si Erick. Erick jawab, dan berikut cuplikan percakapan mereka :

"iya, kenapa?"

"eh riez, PRnya apa? Yang MAT di buku Erlangga itu suruh kerjain ga sih?"

"iya, dikerjain."

"oh, oke deh. Eh riez, masa tadi bla..blaa..bla..." (mau cerita ga penting dulu seperti biasa)

"eh udah dulu ya." (langsung Erick tutup, katanya takut ketauan)

NGESELIN BANGET KAN ADEK AKU? Suara dia waktu masih kelas 2 SD kaya cewe, nah aku kaya cowo. Jadi pas deh. Eh besoknya si Argi marah marah sama aku, dia bilang aku tukang tipu, tukang ngejerumusin temen. Padahal aku ga ngerti apa apa. Si Erick yang tukang tipuu!! Aku langsung marahin Erick dan akhirnya dia ngaku trus ceritain deh ke aku. Argi juga protes "MAKANYA SUARA YANG CEWE DIKIT DONG". Gembel banget!


2. Sebut saja Cenuil
Cenuil ini cinta monyet aku dulu pas SD juga. Ceileehh.. Wekekek. Sering nelfon rumah cuma buat ngobrol ga jelas. Suatu ketika (kaya mau dongeng) yang angkat mama. Trus dia protes :

"eh riez, coba kamu ngomong halo"
"halo. Emang kenapa sih?"
"ih suara kamu kok beda ya sama mama kamu?"
"beda gimana?"
"beda bangeeet, mama kamu lemah lembut gitu, alus bangeet. Masa anaknya kaya monster?"
"heh maksudnya apa?? Yaudah sana kamu telfonan sama mama aja!"

Dia protes : "KALO NGOMONG JANGAN GALAK GALAK, LEMAH LEMBUT DIKIT KEK" - heh emang aku lelembut?


3. Sebut saja si Papa
Ya yang ini emang papa aku. Kalo pas di kantor papa suka nelfonin sekedar tanya "nanti mau nitip apa" dan kalo aku yang angkat, papa pasti godain aku, ledekin dengan hiperbola. Di lebay lebay in gitu ngomongnya, suaranya di gede gede in, tanda menyindir. Huruf vokal diganti 'o' semua. Misal :

"halo, assalamualaikum."
"iyoo, wooloikomsoloom.. Ini mbo ochoo? Hooho"

Maksudnya :
"iya, waalaikumsalam. Ini mba icha? Heheh"


4. Sebut saja si Bean
Dia ini sahabat deket pas kelas 2 SMP. Sering smsan tanya tanya PR trus ngelantur ga jelas gitu. Kami sama sama bego. Dia panggil aku Pentium 1 dan aku panggil dia Pentium 0,5. Trus suatu malem ada telfon dari dia, aku langsung angkat dan bilang 'Haloo'. Eh ditutup deh tuh telfon tanpa basa basi. Begitu telfon mati, ada sms dari si Bean :

"Za, tadi yang angkat siapa??"
Si Bean sepertinya shock.

"ya akulah. Itu nomer hape siapa? Aku kan."

"beneran?? KOK SUARA KAMU KAYA BAPAK BAPAK SIH??"

Okelah, whatever Bean.


5. Sebut saja si Tahu Pong
Dia iniii... Ehem, yah you-know-who lah. Seriiiiing banget telfonin aku (dulu) sampe 3x sehari juga ada, lebih malah. Sampe suatu saat dia komen suara aku.

"za, kok putus putus sih??"

"yah sinyalnya kalii"

"apaan??"

"sinyalnyaa, Tahu Pooong.."

"ih sumpah deh SUARA KAMU KAYA ROBOT za"

"sial bangeet. Ini sinyalnya lagi ga bagus tauk."

"beneran, hehe. Orang udah ga putus putus lagi kok. Tapi suara kamu emang kaya robot za.."

"terserah deh."

"tuh kaan, jangan galak galak za. Lagian kamu juga sih kalo ngomong sama aku ga ada manis manisnya. Kan biasanya cewe kalo ditelfon suaranya di manis2in gitu. Gini nih.. 'haloh, ini siapah? Oh, iyaah Tahu Pong.. Kenapah?"

"hidiih, males bangeeett. Berisik ah, yaudah ga usah nelfon. Telfon aja sana cewe yang suaranya manis."

"hehee, ga deng za. Suara robot kamu ngangenin. Wkwk"

***

Bagus, dapet gelar buat suara aku ini. Suara aku yang gede, bulet, alto, serak, galak ini terangkum dalam satu kata tepat :

SUARA ROBOT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar