Rabu, 28 April 2010

Salah Tabok Orang

Tengsin ga sih rasanya kalo salah nabok orang?? Kayaknya se-ga waras ga waras-nya orang juga bakal tengsin kalo salah nabok bokong orang yang ga dikenal. Tapi kayaknya (juga) rasa tengsin itu ga berlaku buat orang FREAK satu ini.

Intinya, disini aku yang jadi KORBAN PENABOKAN LIAR. Bukan tersangka.

Pas istirahat ke-2 aku ikut sesi 'makan bersama' karna hari ini Mama dengan tumbennya bawain aku bekal nasi goreng kornet. Mereka, anggota IPBS (Ikatan Pembawa Bekal Selalu) pada heboh numben2in aku yang bawa bekal. Ya ga seheboh itu juga sih.

Abis makan bersama, aku, Azka, Nonik, Ririn dan Kem shalat di mushalla. Seperti biasa aku ambil air wudhu di kran paling pojok sebelah kanan. Pas lagi wudhu si Azka (yg udah slesai wudhu) seperti biasa nabok bokong aku pake tas mukenanya (pelan). Tadinya mau aku cipratin tapi takut ntar wudhunya ga sah. Yaudah aku liatin aja si Azka berlalu.

Ga lama setelah itu tiba tiba BUOOKK!!

Sialan, bokong aku ditabok lagi. Tapi kali ini pake tangan kosong dan kenceng banget. Beneran, kenceng banget!

Ih, gondok banget rasanya. Aku noleh ke belakang, ga ada anak yang aku kenal seorang pun. Cuma ada segerombol anak kelas X lagi cekikikan ga jelas. Dan kalian tau? Ternyata yang nabok bokong aku tadi itu adek kelas. Ya, ADEK KELAS yang jelas jelas GA AKU KENAL.

Anaknya tinggi, rambutnya lurus, panjang. Sumpah dia FREAK bangeeett!! Masa dia tabokin semua bokong temen temen dia yang lagi wudhu coba? Dari ujung kiri sampe ujung kanan. Kebetulan tadi aku wudhu bareng anak anak kelas X semua. Jadi mungkin dia kira aku juga temen dia kali ya. Abisan masa kalo dia tau salah tabok, pas aku liatin dianya ga nyadar malah tetep cekikikan. Dasar gila.

Sabtu, 24 April 2010

Donatello BUKAN dari Telo

Hari Kamis kemarin, aku pulang naek BRT sama Faila. Terus di tengah jalan aku liat ada spanduk lumayan gede tulisannya :

NOW OPEN
House of Donatello

Yah aku lupa ada tulisan apa lagi yang jelas ya cuma itu doang. Aku cuma diem aja abis liat spanduk itu tapi ga ngalihin pandangan sama sekali dari spanduk tersebut. Aku liatiiiin terus tuh tulisan, sambil coba buat meng-analisa. Wow, amazing ga sih?? Aku menganalisa loh, meng a-n-a-l-i-s-a (biasa aja ya? Yaudah deh)

Aku langsung heboh, bilang sama Faila :

"Eh, eh fa... Donatello. Donatello.. Ada restoran donat fa. Tapi mungkin yang punya lagi bikin inovasi terbaru kali ya."

Aku ngecuprus (ngoceh) ga pake koma. Ga lupa juga, KOMPLIT PAKE SOK TAU. Faila bingung :

"Hah? Apaan sih za?"

Aku ngecuprus lagi
"Iya, itu ada cafe baru namanya Donatello. Kan udah ada donat dari kentang, mungkin dia bikin donat dari telo (ubi) kali ya fa."

Faila masih bingung juga. Entah itu tampang bingung ato heran, aku ga tau.

"Loh pie sih? Bentar, kamu tau Donatello ga sih za?"

Akhirnya aku pun tersadar dari ke-sok-tau-an ku yang kerap membuatku terbunuh oleh malu.

"Ehe-he (tertawa malu) ga ngerti fa. Emang apa sih? Ehe-he"

"HAHAAHAA. DONATELLO ITU MERK FASHION, BUKAN DONAT INOVASI TERBARU DARI TELO ZAA.."

Aku langsung ciut, berasa mengecil, mengecil, mengecil, dan tersudut di pojok BRT yang luas itu. Lagi lagi aku harus bilang : SUMPAH AKU MALUUU

Mana pas itu BRT lagi penuh pula, ada mas mas yang lagi berdiri di depan aku sama Faila. Ya Allah, kenapa aku harus jadi orang SOK PINTER? Kenapa engga Engkau ilangin aja kata SOK di depan kata PINTER itu?

Ok, paling ngga sekarang aku udah ngerti merk Donatello yang terkenal itu (kayaknya ga juga deh, buktinya aku aja ga ngerti)

Sekali lagi,
Donatello BUKAN donat dari TELO (ubi)

Kamis, 22 April 2010

Pendek Itu Menyakitkan

Pegel nih tangan bikin laporan Kimia. Biar ga bosen, ngeblog aja sekalian :)

Kali ini kejadian memalukan plus menjengkelkan plus menyakitkan dan plus plus yang lain terjadi di kelas Biology. Ouch, SH*T!! AKU MALUU, SUMPRET PRET PRET! Gimana sih rasanya kalo kalian jadi aku? Ya, aku-yang-bertubuh-bulat-pendek ini.

Bu Diah dan murid XI IPA 6 lagi ngebahas tentang Hormone System kalo bahasa rakyatnya Sistem Hormon. Wkwk beda tipis lah. Guru favorit aku mulai bikin semacem tabel (tanpa garis yang lurus) di papan tulis. Kami disuruh Bu Diah buat maju satu persatu urut bangku terus nulis jawaban di papan tulis.

Dan tibalah giliranku setelah Vania maju. Aku ga deg degan ato gerogi karna takut salah, soalnya jawaban udah ada di LKS. Pertanyaannya 'Fungsi dari Tyrothropin atau TSH' jadi aku tinggal nulis 'mengendalikan pertumbuhan kelenjar tiroid'. Udah, selesai.

Tapi masalahnya, aku ga sadar kalo masalah besar sedang menghadang. Yang jadi masalah bukan susah soalnya, tapiiii.... Udah ngerti apa kan? Iya, TERNYATA PAPAN TULISNYA TINGGI BANGET. Buat aku yang jelas, bukan buat kalian-yang-tinggi. Mungkin emang aku nya aja yang pendeknya ga kira kira.

Pas belom nulis aku sempet noleh ke belakang (ke arah temen temen) terus si Azka sama Nia udah ketawa ketiwi ga jelas. Aku ga tau sih, apa yang mereka ketawain.

Begitu aku mulai nulis, mampus. Aku udah mati gaya. AKU GA NYAMPE. Mau ngga mau kan harus JINJIT lah ya. Yaudah lah, aku jinjit jinjit sambil mulai nulis. Daan, TERTAWA PUAS TERBAHAK BAHAK dengan KEJAM lah temen temen sekelas. SUMPAH, TENGSIN BERAATT!!

Disaat aku udah mentok nahan malu, disaat aku udah bingung mau umpetin nih muka dimana, tiba tiba di sebelahku udah ada seorang cowo bertubuh tinggi, berkulit putih, dan bertampang sok inosen, sok baik lalu berkata dengan lemah lembut:

"Sini mbun, aku bantuin tulisin. Kamu mau nulis apa?"

Ya Allah, sosok putih ini beneran Wendy kan?? Bukan makhluk-Mu yang jenis lain kaaan??? Maksudnya makhluk halus lainnya gitu.

Aku terharu banget liat dia. Jadi nyesel kemarin katain dia b*tch, jalang, cowo belom jadi dan lain lain. Maaf ya, Wen aku cuma becanda. Sumpe deh.

Ditawarin bantuan bak malaikat itu ya aku iya iyain aja lah. Aku makasih bangeet. Tapi....

"Kamu mau nulis apa? Tak tulisin entar.."

"iya deh wen. Emm... Mengendalikan pertumbuhan kelenjar tiroid."

dan si Hanung idung mekar pun nyeplos :
"Harga diri, mbun.. Harga dirii.. HAHAHA"

Astaghfirullah, aku baru nyadar. Kalo mereka sampe ngeliat aku ditulisin sama Wendy, mau ditaroh dimana harkat dan martabat seorang Rieza Amalia haah?? Gengsi lah, masa gara gara pendek dan ga nyampe terus mau aja nerima bantuan orang lain?? Aku ga mau.

Akhirnya aku lanjut usaha jinjit jinjit. Kenapa sih nih papan ga mau diajak kompromi? Kenapa juga aku musti dapet pertanyaan yang di atas?? Tega. Padahal kalo papan turun 5 sentiii aja, pasti juga aku nyampe!

Semakin aku jinjit, ketawa temen temen semakin kenceng. Akhirnya aku nyerah. Aku ga mau jinjit lagi. Tapi tulisanku terpaksa harus diturunin. Alhasil tulisanku jadi kaya turun ke jurang gitu (lebay). Keliatan banget mana yang pas jinjit, mana yang udah engga.

Tapi aku masih bersyukur karna masih ada yang lebih pendek dari aku di SMA 3 hehe :P

Senin, 19 April 2010

Seharian Ini Beda

Semangat posting nih!! Kalo si Azka semangat posting karna ada masalah, kalo aku beda lagi. Aku semangat karna sekarang anak IPA 6 udah banyak yang bikin blog :D ayo ramein dunia blogger. Wkwk yang rajin posting ya teman.

 Pagi-pagi ada tiga hal tiba tiba. Tiba-tiba yang pertama si Azka minta kelingking aku 'za, liat kelingkingmu deh..' kirain dia dapet ilmu ngeramal gaya baru pake kelingking gitu. Eh ternyata mau ngeliat 'bukti nyoblos' ku kemarin. Ga penting deh..

Dan tiba-tiba ke-3 temen temen pada bawa jas lab kimia. Gila lu ndro! JADI HARI INI ADA PRAKTIKUM?? Gaswat! Aku bukan kelupaan lagi tapi GA NGERTI. Kalo sampe ga bawa jas lab bakal disuruh keluar sama Bu Asminah. Mampus, mampus..

Hari ini Ulangan Matematika setelah kelas Bahasa Jepang. Semuanya pada serius belajar.. Kecuali tokoh dalam percakapan berikut :

Rieza : "Ka, kamu belajar Mat ga?"
Azka : "Eh aku sok banget coba, cuma baca baca.. Heheh"
Nia : "eh aku juga baca baca tok lho.. Huaha"
Rieza : "Keren aku to ya, ga pegang buku sama sekali hahaa" (sombong plus bangga)
Vania : "Wah, aku juga ga megang blaas.. TOS sek!! Wakakak" (ngajak tos aku)

Yah, biar bego yang penting sombong. Hahaa sumpah kePDan banget yah? Pokoknya ntar harus duduk di belakangnya si Anin Gajah (yang pinter Mat khususnya bab LIMIT)

Selesai kelas Jepang aku, Anin Beruang, Azka, sama Nisa berlarian (persis kaya ikutan acara Uang Kaget) buat rebutan cari tempat yang PW dan strategis! Wakakak.. Lari sekuat tenaga sambil nahan geli.

Sesampainya di lantai atas kami malah kebingungan, yang mana kelasnya? Akhirnya modal sok yakin aja, langsung masuk dan cari tempat. Aku sama Anin Beruang jagain tempat buat Anin Gajah biar strategis.

Posisi udah sip, eh ternyata salah kelas. Ah sial.. Haha, payaah payaaahh. Sampe ngos ngosan gini ternyata Bu Adiani ga masuk dan ulangan dibatalin. Kemungkinan terburuknya bakal diadain besok. Padahal besok ulangan Kimia. Ya Allah...

Kelupaanku ga bawa jas lab ilang gitu aja. Sama sekali ga ngerasa was was. Eh tiba tiba pas istirahat kedua menjelang kelas Kimia, Faila kasih ide brilian. Kata dia anak IA 5 banyak yang make loker anak kelas XII yang kosong dan biasanya mereka taroh jas lab disitu.

Yeyeeyee!! Selamat dari marabahaya. Alhamdulillah :)

Malem ini harusnya aku belajar Kimia tentang Hasil Kali Kelarutan kan besok Ulangan. Tapi mumpung Mama Papa pergi, jadi ngeblog aja deh. Padahal mungkin besok ulangan Mat juga. Tauk deh ah.

Minggu ini penuh dengan ulangaaaann :(

Sabtu, 17 April 2010

Kena Fitnah Sakit Ashma

Kamis, 15 April

Hari ini IPA 6 tanding ligasha lagi lawan IPA 4 tapi aku ga bisa ikutan nonton soalnya ga ada transport. Ini pertama kalinya aku absen jadi suporter loh. Eh ada juga ternyata yang ngarepin aku dateng, kaya si Riang tuh. Wkwk

Petangnya sekitar pk 17.27 si Anin Beruang telfon aku. Padahal aku masih terkapar di atas kasur. Dengan suara robot-ku, kami pun bercakap penuh dengan ke-tidakjelas-an :

Aku : "Halo"
Anin : "Halo.. Ja.." (dia panggil aku Rija)
Aku : "Knapa nin?"
Anin : "JA, KAMU SAKIT TO??"
Aku : "Hah, engga.. Aku barusan bangun tidur jadi suaranya begini."
Anin : "KATA TEMEN TEMEN KAMU SAKIT ASHMA, JAA"
Aku : "KATA SIAPA HAH?!"
Anin : "Tadi aku telfon Kem tanyain siapa aja yang dateng? Si Rija pasti dateng ya? Eh kata dia kamu ga dateng, BENGEKnya KUMAT gitu.."
Aku : "Astaghfirullah.. Sumpah tega bangeet"
Anin : "Jadi kamu ga BENGEK BENERAN??!"
Aku : "Engga lah.. Gile lu, ndro!"
Anin : "Woo... Yaudah deh ja, dadaah"
Aku : "Eh eh, bentar. Jadi intinya kamu nelfon aku mau nanya apa??"
Anin : "Kamu ga bengek beneran sih ja. Ga jadi, assalamualaikum."
Aku : "Zz.. Walaikumsalam"

***

Keesokan harinya..

Jumat ini aku semangat banget berangkat sekolah soalnya mau kangen kangenan sama temen temen setelah 4 hari sekolah diliburin buat UAS. Sekaligus penasaran siapa biang fitnah itu, yang tega nyumpahin aku sakit ashma.

Begitu sampe lorong depan koperasi (basecamp Jumat pagi) suara si Ilaq ketara banget dari jauh teriakin aku (maklum, fans) terus aku langsung heboh ceritain 'GOSIP BENGEK'-ku itu. Dan ternyata ada satu anak inosen cengar cengir di depanku. Kita panggil saja NA atau NADIA dengan nama disamarkan (wakakak)

Ternyata dia dalangnya. Haha, tapi kata dia ini salah paham. Ternyata (lagi) yang sakit ashma (beneran) itu Pak Ustad alias Riza Maulana. Jadi dia smsin si Fitri bilang ga bisa maen soalnya ashma dia kambuh. Si Fitri wara wara ke temen temen tapi entah cuma NA aja ato mereka juga, nangkepnya Riza itu Rieza (pake E) aku.. Apa mungkin yang pantes BENGEK itu Rieza aku??

Dan sore itu Ligasha terakhir kami, SAPI SENAM. Karna tim kami kalah skor 2-1. Jadi sedih, cuma gara gara aku ga nonton sekalii aja IPA 6 jadi kalah. XD aku bawa hoki juga tauk (kaya tokek aja) Tapi aku bangga banget sama SAPI SENAM, maen bolanya keren! (buat aku yg cuma ngerti bola bekel)


Say goodbye dulu ah buat lapangan Ligasha tercinta. Dadaah.. (terharu, sedih)

Senin, 05 April 2010

Terlarut dalam Ligasha

Ok, ini beneran cerita LIGASHA. Janji deh, ga mampir mampir ke cerita lain lagi. Hehee. Baiklah, bisa kita mulai sekarang?

LIGASHA kali ini dibarengi gerimis dikit. Tadinya anak cewe pada ga mau nonton soalnya ya itu tadi, ujan. Tapi karna juga pada ga mau ketinggalan satu moment pun dari Ligasha IPA 6, akhirnya bela belain nonton.

Aku agak nyesel soalnya ga bawa jaket biru SAPI SENAM jadinya ga bisa ujan ujanan. Padahal sebelumnya udah ada instruksi dari atasan (ketua kelas maksudnya)

Emang sengaja ga pake sih sebenernya. Tau ga kenapa? Janji, DILARANG MENGERNYITKAN JIDAT. Karna aku trauma IPA 6 kalah. Jadi yang pas hari Sabtu itu, aku nonton pake jaket SAPI SENAM dan ternyata kalah. Trus Ligasha kemarin aku sengajain ga pake jaket itu dan ternyata MENANG. Maap, rada dangkal bin primitif nih otak.

Anak cowo banyak yg berhalangan main. Kaya si Riza Maul, Dani Mitratama (eh aku baru tau kalo Mitratama = Ketua OSIS di smaga) sama siapa lagi aku lupa. Jadinya banyak juga yang kali ini MAIN PERDANA. Kaya si Ilaq sama si Jundi. Hahaa, hebat! Mulai tampak jantan! (Wendy kapan ya?)

Trus kali ini BFC udah ga pada heboh sama Bram. Soalnyaaa dia jadian sama Sarah. Wow, lucu ya? Hihiii.. Sekarang sasaran barunya si Ais alias Daris Ibnu Fajar. Cewe cewe gila itu pada teriakin nomor punggung 88. Haha, sekarang ganti dong jadi AFC.

***

Pas lagi teriakin anak anak di lapangan, ada kejadian aneh. Simaklah cuplikan berikut ini.

Aku teriak sambil ngelantur :
"Ayoo dong IPA ENAAAM MENAAANG.. Kita udah tirakat nih doain kalian. Aku malah sampe belain puasa.."

Trus ada anak cowo, adek kelas lagi berdiri di depan makan mie rebus pake telor. Dia noleh ke arah aku.

"Loh? Ada yang puasa to?"

Aku bingung.
"Hah? Enggaa.."

"tadi katanya puasaa..??"

Aku mulai kesel karna dia sok kenal.
"iyaa, puasa. Puasa ngga makan siang. Kenapa sih?! Zz"

Dasar aneh. Iya aku tau maksud dia mau menghormati orang puasa. Tapi kan aku cuma iseng tadi. Mikir juga kali, masa orang puasa daritadi teriak teriak banyak tingkah gitu? Emang anak ajaib?

***

Zz kok malah jadi gosip ginih? Ayoo, ligasha nya mana??

XI IPA 6 versus X-8 yang katanya cukup tangguh. Tapi di babak pertama sapi jantan udah masukin satu goal loh! HEBAATT walopun aku ngeliatnya mereka cukup kewalahan buat pertahanin kedudukan melihat minimnya keeper baru kita, Fadhil.

Babak kedua, adek kelas berhasil nyamain kedudukan. Ah, sial. KITA HARUS MENANG. Sampe perpanjangan waktu habis pun, kita masih seri. Harus penalti kalo gini.

Kita (sapi betina) berdoa yang bener bener berdoa buat sapi jantan biar menang. Si Karyo suruh suporter turun lapangan, Ais juga nyuruh. Yah tapi mau gimana lagi, lapangan becek plus licin. Kita bantu doa dari atas kok tapi, tenaang.

Aku berdoa gini :
"Ya Allah, please.... kita semua ga pengin ini jadi ligasha terakhir kita. Please, berikanlah kekuatan untuk mereka. Kita masih pengin bareng2 di ligasha, Ya Allah.. Amiin"

Setiap penalti aku doa gitu. Ternyataaaaa... KITA MENAANG!!

Fadhil hebat juga nangkep bolanya. Weh weh weh.. Dia langsung diarak ke lumpur lapangan, trus diceburin. Hahaa para sapi betina sorak sorak nyanyiin themesong nya World Cup 2010. Aku mah ga apal liriknya, yang penting teriak aja. Bikin terharuu :')


WE LOVE YOU, ELF'S!!! KEEP MOVING FORWARD!!! DONT EVER GIVE UP!! TRUST ME, WE WILL BE THE WINNER!! Amiin..


Together, WE CAN!! :D

Minggu, 04 April 2010

Ligasha apa Presentasi Gagal Total?

Kamis, 01 April

Ceritain LIGASHA lagi yaa..

Kamis ini setelah jam terakhir di kelas Biology pasukan SAPI SENAM siap menjajahi lapangan. Yeah, yeah! :D

Eh tapi tunggu bentar. Di kelas Biology aku sempet dipermalukan habis habisan gara gara PRESENTASI. Pas udahan presentasinya kan ada sesi tanya jawab gitu. Kita udah sepakat bagi bagi kewenangan materi. Dan kalo ada pertanyaan yg diluar kewenangan kita, kita berhak ga jawab.

Si Riang nanyain tentang darah rendah, gejala hypothyroidsm. Nah ini harusnya bagian si Anin Gajah yg jawab tapi dia malah suruh aku yg jawab. Sial. Karna waktu juga dibatesin, aku jawablah asal asalan.

"Bisa dijelasin ngga, kenapa kalo darah rendah kita ngerasa pusing ketika beranjak dari duduk?"

rieza sok pinter NGASAL :
"menurut kami, karena darah rendah mrpkn gejala hypothyroidsm yg kekurangan tiroid shg kecepatan metabolisme tubuh menjadi tidak balance."

"trus kenapa setelah berdiri normal kembali?"

"karna ketika kita duduk, aliran darah sedikit terhambat."

"penderita darah rendah biasanya disarankan untuk mengkonsumsi hati ayam. Mengapa?"

MAMPUS. Yang ini aku bener bener skakmat, ga ngerti harus jawab apa. Jawab aja sekenanya :

"Mmm.. Mungkin karena di dalam hati ayam tersebut mengandung zat zat yg dapat meningkatkan produksi hormon tiroid."

Deng dong!
Wakakak. ABIS DEH, ABIIISS..

Terserah deh mereka mau bilang apa, mau heran ada orang se-luarbiasabego kaya aku, terserah. Mau bilang aku ga punya malu, terserah. Mau dia kata aku sok pinter setengah mampus, terserah juga.

Yang penting presentasi ini buruan kelar. Ok, kelar juga. Dan belum cukup ternyata. Bu Diah komentarin presentasi kita. Gilaaa, dikupas habiss!! Mati aja deh, zaa.

Waduh, jadi kelupaan kaan. Cerita LIGASHA nya manaa ya??! Ehehe, di postingan selanjutnya aja deh ntar kepanjangan.