Rabu, 20 Januari 2010

Sekolah Sepi

Selasa, 19 Januari.

Hari ini masuk jam 10.00 soalnya ada Try Out buat kelas XII. Yaudah, aku ke kosan Ike (di Bedagan) dulu aja. Tau ga? Pas papa nge-drop di halte BRT Milo, ada orang gila! Terpaksa deh aku nungguin BRT bareng orang gila.. Mati aja.

***

Aku sama Ike baru cabut dr kosan jam 09.45 abisnya deket, tinggal jalan bentar. Pelajaran hari ini dimulai dr jam ke-5, aku kira Mathematic. Langsung deh, aku jalan menuju gedung sebelah kiri. Tapi kok ga ada bau baunya SAPI SENAM ya?

Aku sms Nonik, ternyata ini jamnya kelas Kimia. Bego. Jalan deh ke gedung sebelah kanan. Padahal tadi aku udah sok yakin. Terus nih, begitu aku buka pintu temen temen pada sorakin aku:

"Waaah, bu. Rieza telat tuuhh!! Nyanyii !!! Jogeett!!"

Sialan banget ga sih? Ternyata aku udah telat masuk 10 menit. Yang bener?! Tapi si Ike ga telat tuh. Emang lg ga hoki nih.

***

SMA 3 hari ini kerasa beda banget. SEPI. Kelas XII udah pada pulang, kelas X masih pada live-in di Kendal. Asik sih tapi.. jajanan di kantin & koperasi jadi masih komplit. Hehe..

Oh iya, aku dan juga beberapa temen aku kepilih jadi sample anak FKM UNDIP. Harus minum Bee Pollen slm 30hari terus bikin daftar makanan sama kegiatan slm seharian. Ckck

***

Pas pelajaran bhs. Indonesia, tugas bikin diagram dapet 97. Temen temen pada ga terima. Protes sama Bu Etty. Katanya, gambar cuma kaya begituan dapet 97 ga matching. Hahaa. Aku bilang sama Bu Etty :

"Loh, ini kan bagus ya Bu...?? Hehe"

"Iya, bagus tauk itu gambarnya.. Bagus, bagus."

temen-temen:
"aahh, ga bisa Bu..!! Masa gambar ga jelas gini dapet 97???"

Bu Etty tetep ngebelain:
"Loh, soalnya Ibu tau itu gambarnya pake perasaan."


Hyahahaaa :D
Aku cuma bisa tertawa lebar penuh kemenangan. Lagian, Bu Etty sok tau banget sih ya? Gimana bisa tau kalo pake perasaan? Padahal aku gambarnya ogah-ogahan :P Tapi, makasih banget lho Bu :)

Selasa, 19 Januari 2010

Cinta Onde-Onde

Digosipin? Its okay lah.. Just for fun.

Entah tepatnya kapan yg jelas aku inget itu hari Senin. Jam ke 3 masuk ke kelas Bahasa Indonesia. Seperti biasa, aku ga merhatiin pelajaran. Tiba tiba denger suara temen temen ribut manggil nama 'beken' aku.

"Hambun aja buu.. Itu bu, Hambuunnn!!!"
"Iya, Buu...!! Hambun sama Karyoo!!!"

Bu Etty kebingungan denger suara berisik mereka. Akhirnya mereka sebutin nama asli aku sama Karyo. Rieza Amalia absen 28 sama Haryarkara Pinasthi absen 15.

Ternyata, Bu Etty lagi cari pemeran utama dalam drama yg berjudul "Cinta Onde-Onde, dari Pantun Turun ke Hati". Aku jadi Paikem, Raka jadi Paijo. Sial bangeett deh. Untung aku orangnya 'trimonan'.

Aku emang udah digosipin sama dia sekitar (kapan ya? Lupa). Temen temen gosipin tanpa ada landasan yang kuat. Padahal, aku sama Raka ga pernah ngobrol sama sekali.

Aku sama dia maju di depan kelas. Kelas HEBOH. Mana skenarionya ga banget pula. Masa harus panggil Adinda sama Abang?? Idih. Yang bikin aku kesel lagi, temen temen pada aktifin kamera. Jepret sana jepret sini. Di video in pula!!

Begitu slese dramanya, Bu Etty malah senyam senyum dan salamin aku sama dia sambil bilang "Selamat ya..."

Pulang sekolah, notification facebook rame. Iya, gara gara komen rese mereka di foto yg barusan Ilaq tag ke temen temen. Sabar.. Sabar.. Yang penting aku tetep calm down :)

Seminggu kemudian, aku baru tau kalo dia ternyata ketua Sinematografi. Pagi pagi ada panggilan buat ketua Sinema. Dan ternyata dia. Wow, berarti aku hebat yah. Beradu akting sama ketua Sinematografi. Hahaa..

Tapi Haryarkara Pinasthi itu orangnya sok sok-an. Dia sering dimintain komentar sama koran Suara Merdeka edisi Minggu. Ya bahas perfilm-an gitu deh. Dan komentar dia semuanya SOK SOK-AN. Udah gt, dia sukanya nimbrung obrolan orang.

Untungnya, sekarang gosip mereda. Iya dong, itu semua karna ditanggepin dengan calm :) ga usah dianggep serius. Just for fun :D

Sabtu, 16 Januari 2010

Roemah Coklat

Makan makan traktiran si Sarah yg tgl 7 kemarin nglewatin 17taun nya. Asik asik.. :D

Nungguin temen temen ngumpul di depan ruang kesenian. Yang udah dateng waktu itu cuma aku, Ayu, Sarah, Azka.

Akhirnya jam sekitar jam 11 kita ke Roemah Coklat. Azka sama Thomas nyusul soalnya mau nengokin temen kelas X di RS Elizabeth. Aku nebeng Nonik. Kata dia, boncengin aku enak bikin nagih soalnya ga berasa boncengin orang. Haha, rese.

Begonya, aku kelupaan bawa helm. Pinjem sana sini ga ada yg bawa. Si Sarah sampe balik lg ke rumah buat ambil helm (ga segitunya sih) dia juga kelupaan bawa dompet. Parah!!! XD

Sampe sana kita pesen steak sama minuman coklat. Steaknya enaaakk. Namanya Chicken apaa gt pokoknya ada Blue2nya gt deh. Hehe, maklumlah.

Udah slese makan smua, anak anak ternyata mau slesein suatu hal antara Nonik dan Thomas. Nyebelinnya, si Thomas ngomong pake bahasa Inggris. Mana meja sebelah ada anak SMA 2 sama SMA 5 pula. Bisa bisa kita dibilang pamer tapi norak lagi. Sok sok-an sekolahnya udah SBI (tapi emang iya sih. Hehe) Sumpret deh, kita MALUUUU setengah mampus.

Aku sama Azka sampe turun pura pura mau ke toilet gara gara ga sanggup nahan malu. Enek tauk dengernya. Sok bule banget. Maap maap aja nih sebelumnya. Ya mungkin dia emang ga bisa ngomongin langsung pake bhs Indonesia. Tengshin kali ya. Tapi ga di tempat umum terus kenceng kenceng gitu dong?!


Yaudahlah. Apapun, thanks banget sarah traktirannya..
Panjang umur, be the best, cepet dapet cowo ya (kamu juga doain aku loh sar! ;D)

Jumat, 15 Januari 2010

Jackpot di Hari Bahagia

Hari ini awalnya aku sempet sedikit was was soalnya bakal ada ulangan SENI TARI dan AGAMA. Seni tari yg baru 1x pertemuan di semester 2 ini, harus lgs ulangan dg gerakan yg luar biasa ribetnya. Agama, kita semua harus apalin tulisan 3 surat sekaligus. Mati aja.
Tapi ternyata, semua berujung bahagia. Dua ulangan itu dibatalin dg alasan guru sedang sibuk :D

Jackpot di hari bahagia ini ternyata tiba tiba dateng dg bencongnya pas jam terakhir.

Jadi, kita udah masuk ke kelas Math tapi masih jam istirahat panjang (buat shalat Jumat). Terus, seperti biasa kita habisin waktu buat nonton film rame rame dr layar LCD kelas. Kita nonton Scary Movie yg dibawa Wendy. Awalnya sih asik asik aja. Sampe pas ada adegan joroknya, aku lgs balik ke belakang. Temen temen yg ada di kelas masih aja heboh. Kebanyakan sih anak cewe yg nonton. Cowonya cm Bram, Hanung, Thomas, Wendy. Soalnya pd udah siap2 Jumatan.

Pas anak cowo udah keluar semua, Tria tiba tiba nge-close filmnya. Ternyata oh ternyata....
ADA GURU KILLER DI BELAKANG. Yeah, guru yg terkenal bawel, tukang cari masalah, dan ember bgt. Anak anak sih panggil dia 'Shiro'. Nama itu mah udah melegenda bgt di SMA 3. Hehe.

Shiro tiba tiba dan diem diem masuk lewat pintu belakang. Sebagian sih udah pada nyadar kalo ada Shiro di kelas. Tapi aku belum ngeh. Dan parahnya, Shiro masuk kelas pas ada adegan jorok. Dia lgs ceramah:

"Kalo tau kalian tontonannya ky gini, bisa saya kunci komputernya. Anak SBI kok tontonannya begituan. Jumat jumat bukannya cari berkah, malah cari maksiat."

Aku speechless. Ga tau mesti pasang ekspresi gimana waktu itu. Temen temen juga.

Ya Allah, sumpah Ibu... Saya sama sekali ga maksud buat nonton bagian itunya. Lagian, saya juga lgs balik muka kalo pas lg jorok. Kita semua jg udah ngerti gimana jaga diri, Ibu...

Semuanya frustasi. Takut. Apalagi Shiro itu deket bgt sama wali kelas kita. Sama sama guru mat pula. Mampus aja deh. Pasti dia cerita sm mrs. Adiani. Mana abis itu kelas Math pula. Matii.. Matii.. Ga mungkin ngga, kasus ini pasti nyebar. Sumpret, aku malu bgt!!!!

Kalo dia cerita, kita semua disidang dan orang tua dipanggil... OH NO !!!!! Ya Allah, jangan dong... Kita mendingan suruh nge pell satu skolah bareng bareng deh.

Kamis, 14 Januari 2010

Hari yang Super HEBOH

Hari ini bener bener ASIK, HEBOH, LUAR BIASA, dan melelahkan. Gini ceritanya..

Dimulai dari kejadian jam kedua di kelas FISIKA. Yah, u know lah.. gimana hawa hawanya kalo ketemu tuh pelajaran apalagi guru yg luar biasa itu.
Nah, klimaksnya gara gara kita yang kelupaan bikin PR dari mr. Narno. Kemarin, beliau sempet berkomando :

"ya, momen gaya dimana titik I sebagai poros sudah saya beri contoh. Di rumah, kalian coba titik A dan H sebagai porosnya."

Aku, juga temen temen lainnya kelupaan. Sebenernya sih komando terakhir itu aku inget, tapi males.

mr. Narno mulai berjalan menuju ke arah deretan bangku belakang dengan penuh kharisma (hah? Ga salah?). Si Fadhil kena duluan. Dia disuruh keluar kelas. Aku panik, semuanya juga mungkin. Langsung aja aku salin semua coretan di buku Faila tanpa pikir panjang. Tapi ternyata, mr.Narno nge-check-in buku anak anak yg emg pada belom ngerjain. Alhasil, kita semua yg berjiwa besar keluar kelas. Hahaa. Aku keluar kelas Fisika dengan riang gembira. Saking bahagianya, ketawa aku kedengeran sama mr.Narno. Terus, beliau keluar dan bilang :

"yang bengak bengok=SAPI. Kalian juga harus bs menjaga stabilitas bertetangga."

Apaan? Ga jelas! Huuhh.. Sabaaarr.. Sabaaarr..

Tau ga? Si Evany malah sempet sempetnya punya pikiran buat mengabadikan momen terindah itu. Kita foto foto sekelas deh. Haha, bener bener ancur.


Pas lagi di kelas English, antara jam ke-3 sama jam ke-4 dijeda istirahat. Aku keluar dan ngeliat kecoa di samping sepatu Ilaq, temen super JAIL aku. Langsung deh kepikiran buat masukin tuh kecoa ke dalem sepatunya ;D

Sialnya, dia keburu punya ide iseng duluan. Sepatu putihku dia umpetin. Emang sialan! Bukan ide yg buruk dong berarti kalo aku masukin tuh kecoa. Pas sepatu aku udah ketemu, aku buru buru lari ke kantin soalnya takut ketahuan si Ilaq.

Aku kira dia ga nyadar kalo aku masukin kecoa. Ternyata pas aku balik dr kantin dia udah pasang tampang marah dg sejuta dendam.
"Eh sumpah ya za!! Kamu tuh jahat banget! Kelewatan ah kamu. Ih, males banget!!"

Aku cuekin aja.

Dia masuk kelas pake lagak sok marah gt deh.
"Ah, males di lab!! Ada Rieza. Mending cabut aja!!!"
Sambil nyamber tasnya kenceng kenceng.

Aku shock. Dia marah beneraaan?? Sialan. Sekalinya ngusilin orang aja langsung dimarah gt. Hhhh.. Gini ya nasib orang teraniaya. Aku badmood bgt waktu itu.

Tp tiba tiba pas jam ke-4 dilanjut, mr.Arif nunjuk seseorang yg jawab pertanyaannya smbl blg "ya, Amila."
Hah? Bukannya td dia cabut ya? Kapan masuknya? Eh, ternyata nyali dia ga cukup gede buat cabut. Haha.

Akhirnya, kelas English selesai. Semua anak buru buru keluar lab dan pake sepatu. Begonya, aku ga ngeliat sepatu aku. Ilaq umpetin lagi??!! Sialaaaann.
Mana lagi ada kunjungan anak anak UNDIP pula. Aku kebingungan sambil diketawain mas mas dan mba mba itu.

Dari jauh Ilaq cemberut sambil senyum licik ke arahku. Aku samperin. Akhirnya, dia tunjukin dimana sepatu aku. Di atas kamar kecil ternyata!!! Sumpah, pengen aku sate tu anak. Mr.Arif ngeliatin tingkah kita. Ya, beliau jadi saksi atas kasus 'ngumpetin sepatu 2x' dg Amila Pramianshar sbg tersangka. Tapi, akhirnya kita sepakat damai.

Kelas Biologi hari ini kita praktikum uji bahan makanan. Pas masuk lab, si Veda sama si Raka ga sengaja nyenggol rak yg isinya bnyk gelas ukur. Ternyata pecah beberapa dan harus ganti sebesar Rp. 217.000,00. Sumpah, apes banget mereka. Kita sekelas bantuin dikit lah.

Praktikum dimulai. Aku kebagian tugas bawa ekstrak bayem dr rumah. Huh, ini praktikum ribet mampus. Mana aku yg harus mondar mandir ambil bahan pake pipet pula.

Kejadian heboh lagi. Pas aku lg cuci tabung reaksi, di sebelah ada Evany. Di belakang ada si Rizki Eka yg lg manasin glukosa+benedict pake spiritus. Ga tau lagi ga concern ato gimana, tiba tiba campuran mendidih yg dipegang Rizki Eka itu muncrat ke Evany. Pertamanya aku kira cuma becandaan, ternyata beneran. Si Rizki panik setengah mati, Evany bingung kesakitan. Aku cm bengong. Ya Allah, untung ga kenain aku.. Tp Evany kasian, si Rizki juga. Dia ngerasa bersalah banget sampe berkaca kaca gitu.

Mana kelompok aku yg paling kempret pula. Si Dani sih, sukanya bikin bingung. Woo.. Ketua OSIS yg merepotkan.


Hoahm.. Hari ini bener bener hiperaktif. Hahaa.. Beneran deh, di BRT aku sampe ga berdaya.


I LOVE TODAY :D

Jumat, 01 Januari 2010

My Sweet 17th on Their New Year Eve

00.00am on January 1st 2010 RIEZA AMALIA is seventeen years old. Yeah, tepat 17 taun yg lalu mama susah payah ngelairin aku di RS Bahagia. Papa pusing minta ampun ngeliat jalanan yg macet di malem taun baru. Dan akhirnya menangis bahagia denger suara tangisku yg pertama dibarengin suara terompet disana sini :D

***

Makasih, teman.. Buat semuanya di tujuh belas tahunku ini :D

Jam sepuluh aku nungguin di halte BRT. Disana ada tante tante yg juga nunggu. Eh, ternyata rumah kita deketan. Setengah jam BRT baru nongol. Aku dibayarin sama tante itu :D

Sampe sekolah temen temen udah pada dateng. Jadi ga enak.. Aku, Azka, Riang, Sarah langsung cabut ke Patung Kuda Undip naek taksi. Tadinya kita bela belain jalan kaki ke Novotel dulu buat dapet taksi yg murah. Tapi di tengah jalan melintas taksi warna biru dan dilambaikanlah tangan si Sarah tanpa pikir panjang. Kalian tau apa yg terjadi?? Ternyata itu Bluebird yg katanya mahal. Sarah yg salah panggil taksi berniat melarikan diri bareng Riang. Tapi akhirnya kita naek juga gara gara ga enak sm sopirnya.

Kita nungguin Ririn di Patung Kuda. Ga lama, Nonik dateng buat jemput kita. Kita semua bakal rayain tahun baru di Tembalang, rumah kedua Nonik.

Sore abis mandi kita ganti baju tidur langsung. Aku rada ragu mau pake baju tidur yg aku bawa. Tapi kata Azka pake aja, bagus kok. Sumpah deh aku ga yakin dia serius. Begitu aku ganti, Nonik tiba tiba buka pintu kamar dan KETAWA NGAKAK ngeliat aku yg pake kostum aneh. Gimana engga? Piyama kepanjangan warna orange dg gambar bugs bunny ditengah plus kantong doraemon. Norak, aneh, sok imut parah. Hhhh..

Mau makan malem, aku keluar sama Nonik buat beli bakso. Ga sempet ganti pula. Dan ternyata tempatnya keluar jalan raya. Kita ga pake helm.. Bener bener nekat.

Akhirnya kita nemuin warung bakso yg lumayan gede. Pas mau bayar di kasir, Nonik ditanyain sama Bapak jual bakso :

"kuliah semester berapa mba?"
"hehe, saya masih SMA kok pak. Kelas sebelas."
"oohh.. Tak kirain udah smt 7. SMA mana?"
"SMA 3, pak.."
"wah, SMA 3?? Pinter dong yah..."

Terus aku nyaut
"amiiiinn..."

Tau ga? Ibu kasirnya bilang apa? Ibu itu shock :
"lho, adeknya yang ini SMA juga???"

Ibu, tanggal 1 Januari nanti aku genap 17 tahun... -_-"


Malemnya, kita maen mrecon.. Asik deh. Yang bikin bete itu sms dari Reza yang tiba tiba. Dia dateng lagi. Sialaaan, maunya apaa coba.

Sekitar jam setengah sebelas kita keluar teras. Bareng bareng nyalain tungku buat bakar jagung. Susah juga ternyataa.. Aku, Sarah, Nonik yang nglepas kulit jagung sama ngolesin pake mentega plus saus pedes. Yang lainnya rame rame ngipasin tungku dan bakar jagung. Hmmm baunya ga nahan! :P

Jam 00.00 tepat jagung siap santap. Kita keluar ngeliat kembang api.. Dan ternyata di langit ada yg jauh lebih menakjubkan. Bulan purnama yg teraaang banget dan dikeliling lingkaran cahaya putih. Ini kado terindah dr Allah :')

Dea, ex chairmate di SMP nelfon.. Katanya dia nelfon drtd tapi masuknya susah banget. Ga lama setelah itu, Fauzan temen SD aku yg skg di Purwokerto nelfon juga. Beneran deh, SURPRISE BANGET. Aku kangen merekaa :'(

Dan begitu aku balik badan, di belakang udah ada Azka bawain tart blackforest, Nonik, Ririn, Ayu, Riang, Sarah, Thomas bawain lilin lilin kecil warna warni di tangan mereka. Huhh, lagi lagi aku SURPRISED banget. Terus cepet cepet aku tiup lilin lilin itu sambil ucapin 'bismillah..'

Lilin terakhir, nancep di tart. Aku make a wish dulu sambil bawa tart itu. Sumpret deh, tanganku sampe gemeteran. Saking terharunyaa.. Terus aku tiup deh tuh lilin.

Abis itu, kita tiup terompet dan maen kembang api. Perlu kalian ketahui, ini pertama kalinya aku pegang kembang api setelah genap 17 tahun hidup di dunia. Luar biasa, ini pencetakan sejarah baru dalam hidupku. Haha, lebay.

Kita tidur jam 3 pagi. Baru bangun jam setengah 9.


Special thanks to :
Nadia Azka
Pratiwi Nurul Aini
Sarah Nadya Roosana
Riang Anggraini
Ayu Paramudita
Ririn Wulandari
Thomas Wibowo
Dea Fadhilahayyu
Fauzan Eka Saputra

Terimakasih, teman.. Ini Sweet Seventeen yang begitu manis dari kalian semua..

Aku sayang kalian :')