Jumat, 31 Desember 2010

Laporan Social Care 2010

Ini laporan yang aku email ke si Luluk

MOTTO :
PEDULI SEPENUH HATI, be SOCIAL be CARE (wkwk apadeh ini. Jangan ketawa ya luk! Aku bingung soalnya)

KEGIATAN SEHARI HARI :

SURVEY 23 Desember 2010
Hari ini kelompok 3 dan 4 survey di Panti Wredha Pucang Gading. Setelah melihat-lihat suasana dan kondisi 8 bangsal didampingi Bapak Ali, kami berunding di ruang tamu depan. Membagi jadwal tugas menggunakan gulungan kertas. Berikut jadwal ruang tugas saya:
Senin: Anggrek (Saya, Ima, Luluk, Nia)
Selasa: Cempaka (saya, Hanan, Icha, Nia)
Rabu: Flamboyan (saya, Hanan, Nia)
Kamis: Cempaka (saya, Desy, Hana, Icha)


Senin, 27 Desember 2010

Hari pertama Soscare rasanya deg-degan dan gerogi sekali. Saya datang terlambat padahal rumah saya paling dekat dengan panti wredha. Teman-teman yang lain sudah datang berseragam OSIS lengkap. Karena datang terlambat, mereka mengerjai saya dengan menyembunyikan co card yang harusnya saya pakai selama di panti. Pukul 07.00 tepat dilaksanakan Upacara Luar Biasa kemudian dilanjutkan senam bersama para kelayan (sebutan lansia di panti). Kami bergegas ganti kaus dan celana training untuk senam. Pukul 07.45 menuju bangsal masing-masing. Hari ini saya di bangsal Anggrek. Setelah cium tangan dan berkenalan dengan kelayan disana, saya dan Nia membantu memasang sprei. Saya mengajak salah seorang kelayan berbincang bincang menggunakan bahasa Jawa krama. Ini pertama kalinya saya mempraktekan bahasa krama. Yah, walaupun terkadang jawabannya ngalor ngidul. Tiba-tiba saya dipanggil Pak Hariadi, pembimbing kami di panti.

"Ini lho, Mbah Minah mau kenalan.."

Hehe, saya kira mau menegur karna tidak kerja apa-apa. Saya pun menanyakan nama dengan bahasa krama.

"Eyang, asmanipun sinten?"

Eh beliau malah menjawab
"Mbah ga bisa bahasa Jawa, mbak.."

Alhamduluillah. Saya langsung mengobrol dengan lancar. Betah lama-lama mengobrol dengan beliau. Ternyata beliau asli Palembang, dan waktu saya tanya kenapa bisa sampai Semarang beliau menjawab "Yaa namanya juga orang, problemnya beda-beda" dan dari pernyataan itu Eyang Minah mulai bercerita panjang lebar tentang masa lalunya. Mulai dari Eyang yang dulu suka mencuri pepaya, mentimun, dan buah lain di kebun orang sampai cerita mantan pacar dan suaminya dulu. Eyang Minah mempunyai 6 orang anak dan 6 orang cucu. Beliau mengajari saya bahasa Palembang. Saya pun juga tak mau kalah, mengajari beliau bahasa Jawa. Oh iya, beliau menyanyikan lagu-lagu daerah Palembang seperti Angin Mamiri dan Anak Palembang untuk saya. Untungnya saya hafal lagu-lagu daerah itu. Tidak lupa, saya meminta Eyang menyanyikan soundtracknya saat masih berpacaran dulu. Suara Eyang Minah bagus, membuat seisi bangsal tertawa senang.

Saya juga berbincang dengan Mak Yem. Beliau berasal dari Tegal. Entah bagaimana, beliau langsung bercerita tentang kisah hidupnya yang sangat sulit. Saat hamil 3 bulan, suami Mak Yem diculik oleh Belanda dan tidak kembali sampai bertahun-tahun. Beliau bercerita hingga menangis. Saya jadi iba melihatnya. Kaki kanannya patah dan harus pakai tongkat.

Tidak banyak teman-teman soscare yang mendapatkan kesempatan untuk mendengar cerita para kelayan. Saya beruntung.

Selasa, 28 Desember 2010

Pagi ini setelah apel, senam seperti biasa bersama para kelayan. Saya bertemu Eyang Minah lagi dan langsung cium pipi. Hari yang penuh tantangan karena hari ini saya, Hanan, Icha, dan Nia bertugas di bangsal Cempaka yang notabene bangsal ketergantungan. Penghuni disana merupakan kelayan yang sudah tidak bisa mandiri. Jadi butuh kerja ekstra. Belum lagi bau pesing dan tidak sedap yang begitu menyengat. Namun kami di sini untuk mengabdi dengan ikhlas. Semangat! Untungnya kami berempat membawa masker.

Saat perkenalan, begitu banyak karakter unik dan berbeda antara kelayan satu dengan yang lain. Ada yang hobi angguk-angguk kepala, hobi jalan-jalan, hobi menyiram air di kamar mandi, hobi ngoceh, sampai hobi makan abu rokok. Pagi-pagi saja sudah ada 3 kelayan buang air besar sembarang tempat di waktu yang bersamaan. Kami dan mahasiswa-mahasiswi UNISULA dibuat heboh dan repot. Tetapi semua ini kami jadikan hal yang seru dan menyenangkan.

Pukul 11.00 kami mengantarkan makanan untuk para kelayan. Menu hari ini sayur asem dan botok petai cina. Bonus buah pisang. Yang menyenangkan, para kelayan makannya lahap sekali. Belum semua kebagian, nasi di piring sudah habis. Kami pun melayani mereka dengan mengambilkan minum satu persatu. Ada yang lucu, Hanan sempat disiram air minum oleh salah seorang kelayan yang agak kurang sehat akal.

eyang yang hobi mondar mandir di Bangsal Cempaka

kasian si eyang diserbu bocah2 -_-

Oh iya, hari ini jadwal kegiatan panti adalah Kesenian. Anak-anak SMA 3 ikut menghibur dengan berjoget di depan bersama eyang-eyang. Ketika acara kesenian usai, saya dan Hanan hendak membantu seorang kelayan menuju ke bangsalnya. Saat ditanya bangsalnya di mana beliau malah berjoget di depan dan melepas gandengan kami padahal acara sudah selesai. Apa boleh buat.


Rabu, 29 Desember 2010

Seperti biasa, berangkat pukul 06.45 lalu apel dan senam dua kali. Bedanya, hari ini sudah tidak gugup seperti kemarin-kemarin karena mungkin sudah terbiasa. Kali ini saya bertugas di bangsal Flamboyan yang katanya 11:12 alias beda tipis dengan bangsal Cempaka. Sama-sama bau pesing. Ah, tapi saya justru paling senang di bangsal ini karena sambutan kelayannya lebih ramah dan menyenangkan. Eyang-eyang disini baik-baik semua. Saya berbincang panjang lebar dengan Eyang Solo dan Eyang Cantik. Karena bangsal ini berisi kelayan yang keadaannya satu tingkat di bawah bangsal Cempaka, maka kami pun kesulitan untuk menanyakan nama. Eyang Solo asalnya dari Solo dan bicaranya juga sudah pasti bahasa Jawa daerah Solo, banyak kosakata aneh jadi saya terkadang hanya ikut tertawa kecil saat beliau tertawa dan pasang mimik serius saat nada bicara beliau mulai serius. Kalau Eyang Cantik bisa bahasa Indonesia jadi saya mengerti apa yang beliau ceritakan. Oh iya, suaminya merupakan salah satu korban dari tragedi G30S-PKI. Kasihan ya. Cerita mereka sangat seru dan membuat kami terharu.

eyang cantik di Bangsal Flamboyan
Pukul 09.00 ada acara rutin panti, yaitu bermain rebana. Semua anak SMA 3 juga ikut memainkan rebana di depan para kelayan. Kelayan yang menonton kami menjadi terhibur. Kami pun ikut senang melihat mereka senang. Walaupun ada juga yang sambil mengantuk. Wah, ini pengalaman pertama saya bermain rebana.


Kamis, 30 Desember 2010

Hari ini merupakan hari terakhir kami di Panti Wredha. Seharusnya jadwal saya di Cempaka lagi bersama Desy, Hana, dan Icha. Tetapi karena ini hari terakhir, kami sibuk mempersiapkan acara perpisahan. Kelompok kami dari SMA 3 memberikan kenang-kenangan berupa plakat dan tempat sampah sejumlah kelayan di panti. Kami sibuk menempeli kertas berlogo SMA 3 di tempat sampah tersebut satu persatu yang kemudian akan dibagikan kepada para kelayan.

Kamis, 23 Desember 2010

Eeh, aku kecelakaan lho!

Rabu, 22 Desember

Eh iya, aku lupa ucapin Selamat Hari Ibu ke mama masa. Ucapinnya baru pas pulang survey tadi, sore jam 5an. Eh lupa, TADI AKU ABIS JATOH DARI MOTOR LHOO. Pulang sekolah (tambahan maksudku, kan mau ujian, udah kelas 3) kelompok SOSIAL CARE ku ke Panti Jompo pada mau survey tempat ke Panti Wredha Pucang Gading. Yang kesana gabungan dari 2 kelompok jumlahnya 16 anak, banyak ya. Ada aku, hanan, ima, veda, mba cha, ike, luluk, hana, icho, dio, hanif, ulin, okta. Berangkat dari sekolah nebeng si hanan. Duh, mana ujan pula.

Pas nungguin Mba Icha beli bensin di Ahmad Yani situ, kami neduh sambil pake jas ujan. Kecuali Dio sama Okta engga pake. Waa romantis banget bonceng boncengannya pada sepasang coba, kaya orang pacaran (aku sama hanan engga lho tapinya, masih normal).

Terus begitu sampe di Pedurungan, depan AIKIDO SARUTAHIKO deket traffic light, si Hanan nge-rem mendadak. BROOKK motor ambruk ke kanan, dan kami berdua keseret. Aaaa keren banget ga sih?! Bapak bapak sekitar situ langsung pada nolongin. Orang orang pada ngeliatin. Ah, jadi malu X) Rombongan Soscare yang ada di belakang kami cuma si Dio sama Ike. Mereka langsung turun, mukanya shock apalagi si Ike. Wakakak kok kayanya aku malah girang banget gini ya. Ike bilang "untung aja di belakang kalian tadi mobilnya langsung brenti." lah ini aku ga mudeng maksud dia apa. Kata Ima kalo ada mobil ngebut, itu lebih bahaya bisa bisa ketabrak dari belakang. Huh, alhamdulillah. Aku yang ngerasa ga kenapa2 dan hanan juga, yaudah langsung lanjut perjalanan.

Sampe Panti Wredha Pucang Gading si Dio sama Ike cerita, dan yang lain heboh "kamu ga kenapa kenapa mbun??" perasaan aku biasa aja. Tapi ternyata siku kanan ku bonyok. Waduh, langsung kerasa pueeriih banget. Ima sama Hanan sibuk kasih aku tissue. Hanan alhamdulillah ga kenapa kenapa. Masa dia malah ga enak sama aku? Hee, kebalik han. Eh si Dio ceritanya ke temen temen gini:

"Hambun tuh ya masa abis jatoh malah ngekek, cengar cengir gitu?! Baru liat sekarang aku, orang abis jatoh malah ngekek"

Abisan tadi jatohnya asik tau!

Si Ike tanya:
"tadi kamu rasanya ndak deg degan, shock gitu?"

Jujur, aku ga shock sama sekali. Seneng, dapet pengalaman pertama kecelakaan. Yah, walopun naudzubillah. Yang aku pikirin pertama kali pas keseret tadi, adalah posting di blog wkwk beneran.

Eh iya, surveynya asik lho! Puter puter panti sambil cium tangan sama eyang eyang. Terus pas ke bangsal eyang kakung, ada eyang eyang yang lagi telanjang bulat. Yang cewe cewe langsung shock. Disana udah ada banyak anak anak dari UNISULA, UNIMUS, SMK 8 yang praktek kaya kami juga. Cuma mereka sampe berbulan bulan, kalo kami cuma 4 hari.

Abis keliling panti, kami rapat di ruang tunggu situ. Terus dikasih pengarahan dari Pak Hariadi, orang panti. Udah jam 3 sore, semuanya kelaperan. Yaudah pamit, terus cari makan bareng bareng. Kebetulan di seberang panti ada jualan Bakmi Surabaya. Favorit banget! Makan rame rame deh. Tapi bakminya kemanisan ih.

Sambil bahas transport pulang. Si Hanif ketuanya. Yang cewe cewe rumahnya jauh ditanyain pulang naik apa, pokoknya jangan sampe ada yang naik angkot. Salut sama Hanif wkwk. Pas si Hana ditanyain.

"aku naik Ulin."

Ulin shock.
"He?"

Hana polos.
"nebeng sampe Simpang Lima aja"

Ulin masih ga rela.
"Haa??... Hhh, yo wis.. lah"

Aku ngekek. Si Ulin kan rumahnya daerah deket situ. Jauh banget kalo ke Simpang Lima segala. Terus keluar ide brilian dari aku.

"lho Cho, kamu nebengin siapa"

"rak ono"

"lah kenapa si Hana ga nebeng kamu aja?"

"lha wong dia maunya sama Ulin, yo wis to" (Icho ngerasa tak diinginkan wkwk)

Kami heran.
"YA GA GITU DONG, CHO. Yaudah han, kamu nebeng Icho berarti"

Semua dapet tebengan pulang. Aku sama Dio (takut luar biasa sebenernya), Ima sama Okta, Veda sama Hanif, Hana sama Icho. Ulin, Hanan, Luluk, Mba Cha bawa motor sendiri. Besok tanggal 27 ke panti lagi, mulai soscare beneran. Semoga lancar, amiiin. Udah jam 5 sore, kami pun pulang dengan selamat.

Makasih ya Allah, masih dikasih selamat dari bahaya. Makasih, makasih, makasiiiih.

Rabu, 15 Desember 2010

Aku Shock

Selasa, 14 Desember

Mulai Senin kemarin udah ga ada pelajaran di kelas, classmeeting. Bosen banget rasanya. Abis ulangan praktik fisika di kelas Pak Narno, aku iseng maen KOKOLOGI bareng Abul, Dila, Hanan. Hehe agak aneh juga sih tapi asik. Eh si Hapsa nimbrung. Ujung ujungnya malah seisi kelas ikutan nimbrung maen KOKOLOGI. Rameee banget dan jawabannya lucu lucu aah, kebanyakan emang ngepas sama kepribadian kita. Kemarin, abis main kokologi ini aku, Hanan, Dila, Cik Eva, Cik Me cabut ke Gramedia 'amaris' depan sekolah. Padahal pintu gerbang dijaga anak anak SSC (adek kelas) tapi kami tetep aja sok cool. Tadinya ada anak SSC yang hampir nyamperin, tapi temennya yang lain bilang "eh eh, gapapa rak wis kan kelas 3" WAHAHA jadi berasa senior B-)

***

Hari ini classmeet tambah bikin bosen. Mana kelasku kalah futsal lawan IA 9 pula, ih apaan tuh padahal jelas jelas IA 8 lebih keren wkwk. Bosen ga ngapa ngapain di sekolah, jam setengah 12 aku ajak Beti Prita pulang. Aku samperin ke basecamp mereka di Chemistry1 bareng si Abul.

Begitu di depan pintu aku ngeliat si Beti sama Prita lagi ngadepin komputer kelas sambil senyam senyum ga enak ke aku. Trus Beti suruh aku masuk ke kelasnya. Yaudah aku masuk aja tapi ngelongok ngelongok dulu takut masih banyak anak anak IA 9 disitu, kan malu. Eh taunya pas aku ngelongok, banyak anak anak cowo IA 9 yang telanjang dada! Ga pake baju gara gara abis futsal mungkin. Sintiiiing. Aku yang shock langsung malu malu kucing keluar lagi. Sial banget si Beti malah ketawa ketiwi.

Aku nungguin di depan kelas. Eh si Prita keluar, bilang kalo mereka lagi buka blog ku! Dan LCD di kelas dia nyala. Ya Allah, ini apaan coba?! Jadi Beti, Prita, sama anak-anak-cowo-ga-pake-baju itu mandengin layar LCD daritadi bacain blog alay inii bareng bareng??! Badanku gatel gatel rasanya, malu sampe mampus. Parahnya kata Beti dia bacain yang ITUU. Aku kesel sama Beti. Quote kami, "PERSAHABATAN BAGAI KEDONDONG" jadi luarnya mulus tapi dalemnya berduri tajem, persis kaya apa yang Beti lakuin buat aku (weks, najis). Iya, persahabatan kami semasam buah kedondong.

Shock selanjutnya..
Pas di BRT kan aku berdiri pegangan tiang. Ujan deres dan jalanan daerah Gayamsari, belokan mau ke Tol banjir parah. Aku liat ada eyang eyang kakung naik sepeda dengan santainya pake kacamata item, nerjang banjir. Tapi tiba tiba roda depan sepeda tadi nungslep ke bawah, tenggelam dan lama lama kepala eyang tadi juga ikutan nungslep sampe akhirnya yang keliatan cuma roda belakangnya, posisi diatas air. Si Eyang ga sadar kalo yang dilewatin itu selokan gede. Ya Allah, kasian bangeeet tapi aku geli juga ngeliatnya. Heboh deh aku di BRT.

Ih, badanku dari tadi merinding mulu, kedinginan. Biasanya kalo udah begini, itu firasat. Eh beneran cobaaa. Yaudah ah, ga penting juga. Besok aku mau meliburkan diri lhooo, mamaku ulang taun yeyeye :D kasih ucapan doooong aah.

Aku jadi inget sesuatu, taun lalu, tanggal segini jam segini (23.05) aku sama SAPI SENAM lagi di bus perjalanan ke Bali. Udah pada teler semua kecuali aku, Rizki Eka, sama Fauzan. Mereka ngobroool terus. Aku ga bisa tidur di bus. Aaah aku kangen :'(

Sabtu, 11 Desember 2010

Pendek dan Ngapusi

Sabtu, 11 Desember

Siapa yang ga sakit ati sih kalo dikatain PENDEK dan KIBUL. Sakit ati banget tauk. Ini yang mau aku ceritain, yang kemarin aku bahas dikit di postingan sebelumnya.

Kejadiannya hari Sabtu minggu lalu tanggal 4 Desember 2010. Pulang dari traktiran si Riang dan Kem aku naik BRT sendirian. Sampe shelter Ciputra, tiba tiba rombongan bapak bapak kuli bangunan masuk. Ih sesak napas seketika. Beneran, aku digencet sana sini. Terpaksa aku gandul, engga pegangan tiang deket pintu. Si bapak kuli sebelahku ngajak ngobrol.

"Turun mana mba?"
"saya turun manunggal jati, pak"
"manunggal jati? Daerah mana ya itu?"
"daerah Pedurungan, pak"

Si Bapak diem bentar.
"oh, zebra?"

Ha? Aku bingung.
"masih kesana lagi dikit, pak"

Bapak tadi ngeyel.
"he'eh to zebra, bener zebra to berarti. Kandani, aku ki ngerti nek zebra" (iya kan zebra, bener zebra dong berarti. Dibilangin, saya tuh tau kalo zebra)

Aku iyain aja. Sambil senyum maksa.
"ha? Ehe, iya deh pak"

Naik bus tangan gandul gitu emang nyiksa. Apalagi buat orang yang ga tinggi (bukan pendek) Sumpah ga enak banget. Si bapak sok akrab lagi.

Bapak: "ora gaduk yo mbak? Kesel ki mesti.." (ga nyampe ya mbak? Cape nih pasti)

Aku senyum maksa.

Bapak: "kowe karo aku jek dhuwuran aku yo. Ki aku wae gaduk" (kamu sama aku masih tinggian aku ya. Nih aku aja nyampe)

Senyum maksa lagi.

Selang beberapa menit, aku beneran udah ga kuat pegangan atas gitu, pegel.
"maaf pak, saya boleh pindah yang deket tiang?"

Buset, jujur aku gengsi. Harga diri, za! Harga diri.

"oh yo yo, kene mbak kene. Mesakke. Dhuwurmu pira to mbak?"
(oh ya ya, sini mbak sini. Kasihan. Tinggimu berapa sih mbak?)

Aku diem.

"mesti sekitar 145 to. He eh to.. Nek 150 wae ki wes ketok dhuwur. Iyo to, 145 mbak. Aku wae 165 lho"
(pasti sekitar 145 kan. Iya kaan.. Kalo 150 aja tuh udah kelihatan tinggi. Ya kan, 145 mbak. Aku aja 165 lho"

Bodo amat.

15 menit kemudian, mas BRT setengah teriak.
"ZEBRAA, ZEBRAA, ADA YANG TURUN? PERSIAPAN TURUN"

Si bapak tadi sok taunya kumat.
"turun, mas. Ini mba Resa mau turuun"
(please deh pak, nama saya RIEZA)

Aku shock.
"Hah? Engga pak, saya turun Manunggal"

Si bapak malah nyalahin aku.
"Lho to ngapusi aku to, mau jarene mudhun Zebra. Alaaah, ngapusi"
(tuh kan bohongin aku kan, tadi katanya turun Zebra. Alaaah, kibul"

Hhh terserah bapak, saya enek.

Selebrasi di Akhir Semester

Jumat, 10 Desember

YEAYEAYEEE ujian akhir semester selesai juga. Dua minggu ga kerasa ya cepet banget. Ha? GA KERASA APANYA WOI? Sampe budrek nih aku dua minggu semesteran. Makanyaa hari Jumat terakhir ini aku, Beti, Prita, Ulya janjian nonton Harry Potter 7 (cupu banget belum nonton heheh) di PARAGON pulang sekolah.

Ujian selesai jam 9 padahal PARAGON baru buka sekitar jam 10, yaudah kami nunggu di sekolah dulu sambil ngobrol. Begitu udah jam 10 kami langsung berangkat, jalan kaki kan deket banget sama sekolah (sombong). Ternyata barengan sama rombongan cewe cewe cantik SMA 3 ada Sherly, Indi, Uniek dan kawan kawan. Pas mau masuk, si satpam mall sirik banget bilang "Operasi lho operasii.." dikira cabut karna masih jam segitu. Kami santai aja. Si Sherly malah bilang "Oh iya pak, nanti kalo saya udah jadi dokter, operasi" haha gila.

Sampe sana XXI belum buka ternyata, muter muter dulu. Trus aku ngeliat ada spanduk gede buanget di tengah mall NOW OPEN BEE's at PARAGON discount up to 70% ah yaudah makan di BEE's aja biar kenyang. Padahal tadinya si Beti sama Prita mau makan pancake di Robuchon katanya enak banget. Di BEE's ketemu si Sherly lagi. Trus kami pesen makanan. Aku bingung, tadinya pengen Bulgogi Box tapi takut ga enak, trus aku pesen Chiken Box deh. Si Ulya juga sama, si Beti Beef Box, kalo Prita pesen Golden Box. Sebelum bayar harus ambil gulungan kertas yang dimasukin ke dalem akuarium bulet dulu. Itu diskonannya. Aku hoki banget dapet 20% padahal kebanyakan cuma 10%, si Ulya sama si Prita juga cuma segitu. Tapi si Beti, sahabat-lebih-kecil ku juga hoki dapet 20% heheh. Intinya, orang kecil selalu lebih beruntung daripada yang tinggi wakakak. Amiiin. Eh aku cuma abis 15rb lhoo, yang lain 20 ke atas wkwk

Pas makan..

Jadi isinya itu potongan ayam dibalur tepung disiram bumbu barbeque ditaroh diatas nasi. Disamping2nya ada salad sayur, kerupuk aneh, sama tahu dibalur tepung. Biasanya sih tahu pong. Makannya pake sumpit (penting ga sih?)

Beti: "ini tahu ya?"
Aku: "iyaa. Eh ini tahu bakso apa tahu pong sih? Kok padet?"
Ulya: "kayaknya tahu susur deh" (noraknya kumat)

Belum lagi si Prita. Dia kan pesen Golden Box katanya ga ada tahunya, adanya ayam. Terus dia pamerin ke kami. "eh ini aku kata mbaknya ayam lho, ayaam" kami cuma liatin si Prita yang lagi sibuk gigitin yang-katanya-ayam itu. Dan abis gigit muka Prita polos banget sambil bilang "IH TAHU IK" wakakak ternyata pesenan dia salah. Trus panggil masnya, kata si mas itu Bulgogi bukan Golden yang dia pesen. Tapi kata Beti tadi dia bilangnya Bulgogi bukan Golden di struck juga tulisannya Bulgogi. Hehe, aneh aneh aja.

Abis makan langsung pesen tiket di XXI. Yang ngantri si Prita sama Beti. Ketemu Nonik, Ririn sama temen temennya mau nonton Rapunzel 3D. Tiket di XXI 5rb lebih mahal daripada di 21 tapi emang beda sih, beda banget. Udah dapet tiket kami naik ke lantai atas, mau ke toilet dulu biar ntar ga kebelet pipis. Abis itu duduk duduk di depan cinema 4 trus foto foto tapi hasilnya gelap semua. Ngakak ngikik kenceng banget, taunya udah banyak orang di belakang kami. Ih malu. Di XXI lagunya bagus bagus deh.

Jam 12 Harpot main, langsung masuk ke cinema 3 cari seat sesuai tiket. Aku duduk di tengah, C5 tadinya sebelahku si Ulya tapi Beti minta tuker sm Ulya, dia maunya sebelahku wekwekwek. Soundnya bagus banget, jadi bikin spot jantung. Daritadi kami ketawa ngikik mulu padahal ga ngerti apa yang diketawain. Eh iya, filmnya keren tapi terakhirnya nanggung dan bikin penasaran. Iyalah, lha wong namanya aja baru part 1 mesti nanggung.

Keluar bioskop ke toilet lagi trus ke mushalla, mau shalat Dzuhur udah jam 14.10. Baru sekali ini aku nyobain mushallanya PARAGON, bagus tauk. Masih bersih. Kalo mau pinjem sajadah dan mukena harus pake kartu pelajar. Mukenanya wangi, tapi aku ga pinjem kan udah bawa sendiri. Selesai shalat aku minta bluetooth in foto foto di XXI tadi, kapan kapan aku upload. Pas mau turun ketemu si Nonik dan kawan kawan katanya di luar ujan deres banget. Ah yaudah duduk duduk aja di situ dulu, nunggu ujan reda baru pulang.

Udah jam 3 sore ujan belum reda juga. Aku, Nonik, Ulya shalat Ashar sekalian. Beti Prita cari makan kecil di Robuchon. Ah dasar orang berduit wkwk. Akhirnya setelah lama nunggu ujan, kami mutusin mau nekat aja ujan ujanan lari ke shelter BRT. Idih buset, masa banjir coba? Ya engga banjir yang segitunya sih, cuma sematakaki. Payah banget, sepatu penuh isi air. Begitu sampe halte, kata mba mba BRT, busnya ga lewat Pemuda karna ada acara di KODAM situ. Sialaan.

Kami menggembelkan diri ujan ujanan gitu. Terpaksa naek bus biasa sampe Lawang Sewu trus ngangkot. Eh busnya bablasin kami sampe Domsav sial banget. Jalan lagi deh trus naek angkot. Huhh, berangkatnya aja nge-mall, pulangnya nge-gembel. Tapi asik bangeeet hari ini. Selama 14 tahun jadi tetangga sebelah si Prita, baru sekali ini kami jalan bareng hehe.

Udah mau ujian, ini harus yang terakhir kali buat seneng seneng.

Kamis, 09 Desember 2010

SS at SS

Sabtu, 4 Desember

Walopun hari udah sampe Sabtu, tapi ujian akhir semester belum berakhir juga. Ah yang penting hari ini aku mau seneng seneng dulu. Pulang sekolah si Riang sama Kem mau traktir 'the bitches' SAPI SENAM jadi kami kumpul dulu di depan koperasi. Yang ikut banyak, ada aku, azka, nichan, faila, nonik, abul, ririn, ayu, sarah. Eh iya tadinya si Dila (temen sekelas) ngajakin ke acara Semarang Great Sale di depan sekolah itu tapi aku bilang mau kumpul IPA 6 eh dia jealous masa. Kata Dila "heh sekarang tuh udah XII IPA 8 bukan XI IPA 6 lagi" aah bilang aja sirik wehehe.

Trus berangkat naek motor, aku bonceng si Kem. Mau ke Sirlo Steak, tempat makan steak baru di deket sekolah, daerah Indraprasta. Pas di Imam Bonjol aku liat ada petshop aneh. Tulisannya PETSHOP & EKA tuh kan aneh dan yang bikin ngakak, kenapa musti EKA? Rizki Eka kayanya emang yang paling pas kalo dijejerin sama PETSHOP wkwk becanda don! Di tengah jalan aku udah reflek panggil si Azka, kekasih hatinya. Ih pasti dia ga terima banget pacarnya dilecehin.

Sampe Sirlo Steak kami pilih di tempat lesehan biar lebih asik. Trus sibuk geserin meja, jadi 11 anak bisa gabung. Sirlo Steak yang tadinya tenang dengan lagu lagu pengiringnya, kami dateng langsung bikin geger. Semua pesen tenderloin steak, tapi toppingnya beda beda. Aku pengen yang pake mushroom. Ada juga yang pake topping cheese. Trus minumnya pake bonusan teh botol hehe irit ya. Aku baru sadar kalo logonya Sirlo Steak itu SAPI trus ada huruf SS ih SAPI SENAM BANGET GITU LOH (nada gahul)

Steaknya enak deh, tapi porsinya kurang nampol wakakak. Tiba tiba ada mas mas Sirlo Steak datengin tempat kami dan nanyain.

Mas SS: "Maaf mba, ini lagi acara apa ya?"
Kami: "ulang taun mas, traktiran"
Mas SS: "Oh ulang taun ya.."
Aku: "engga mas, khitanan"

Eh si masnya langsung pergi gitu aja. Ga bilang apa apa lagi.

Kami: "LHA TERUS KENAPA MAAS?! zz"

Taunya dapet gratisan milkshake strawberry. Asik, walopun cuma buat yang ulang taun.

Mas SS: "Yang ulang taun yang mana nih?"
Kami: "banyak mas, itu sama itu"
Mas SS: "walah, ada dua to. Bentar yaa tak ambilin lagi"
Riang: "mas, yang coklat aja dong. Ada ga?"
Mas SS: "lho jangan, yang strawberry aja!"
Aku: "ah bilang aja yang strawberry ga laku"

Waa temen temen langsung nyalah nyalahin aku katanya ga boleh asal nyeplos. Ih tapi kan emang bener. Dunia bisnis emang begitu. Kami mangkal (kata mba si Nichan ini bahasa bencong) di sana luamaa banget. Iyalah ngobrolin guru sih ga ada habisnya wakakak. Ketawa mulu ga selesai selesai. Ternyata guru guru itu punya karakter yang selalu bisa bikin ngakak dan berkesan buat para murid ya. Lama udah ga ngadepin guru yang sama, jadi buanyak banget cerita cerita yang beda buat dishare bareng.

Dari Sirlo Steak balik ke sekolah lagi buat shalat Dzuhur dan lanjut jalan ke Semarang Great Sale di Pemuda. Nah pas udah selesai shalat, ada yang bikin heboh.

Sarah: "kancingnya si Nia tuh udah kebuka daritadi yo, sejak kita makan"
Nia: "lha kamu ga bilang ke aku og" (ngerengek)
Sarah: "aku tadi udah mau bilang tapi kalian ngelawak terus jadi ya aku kelupaan lagii"
Riang: "pantesan tadi masnya tukang parkir mukanya agak gimana gitu"
Ayu: "mukanya mesum!"
Azka: "mesum ngeliatin nichan ya masnya?"
Riang: "iya yoo.. Pantesan tadi pas kita nanya bayar parkirnya berapa masnya bilang gopek juga boleh sambil senyum senyum gitu"
Aku: "HUAHAHAA iya ya masnya tadi bilang LIMA RATUS JUGA BOLEH"
Nia: "IIHH JAHAAAATT"
Aku: "pantesan tadi kita dapet bonusan mulu. Jadi kita tadi dapet voucher pelajar, dapet teh botol, dapet milkshake itu berkat NICHAN"
Kami: (ketawa sampe mampus, sampe jatoh, sampe ga bunyi lagi)
Nia: "Ah, please to JANGAN KALIAN CERITAIN DI BLOG. Please to, aku maluuu"

Wakakak, maap ya nichan ini kan buat seru seruan aja. Abis shalat kami ke depan sekolah, lagi ada Semarang Great Sale. Di sepanjang jalan Pemuda berjajar stand stand mulai dari makanan, minuman, baju batik, tas, sampe mobil pun juga ada. Di seluruh tempat hiburan, restoran, hotel, golf, pasar krempyeng di Semarang bakal ada diskon gede gedean selama bulan Desember lho. Asik tauk.

Pulangnya naik BRT idih buset sesak banget. Ga tanggung tanggung ini penuh sesak sama bapak bapak kuli bangunan. Rasanya pengen turun aja, tapi sayang duitnya lah. Tumben tumbenan ada kuli di BRT. Ah sial banget bau ketek semua, jadi sedih. Noleh kanan cium kuli, noleh kiri sama aja. Bener bener payah. Mana aku dikatain pendek dan ngapusi pula sama si bapak kuli. Asem bangeeeet. Aku males ceritainnya, ini pengalaman terburuk di BRT.

Tapi hari Sabtu ini jadi hari termanisku selama seminggu. Makasih SapiSenam kuu..

Jumat, 26 November 2010

Liputan Sampe Malem

Kamis, 25 November

Hari ini aku pulang sekolah malem banget, sampe rumah jam setengah 9 ih paraah. Ke rumah Veda di daerah Pamularsih buat selesain editing liputan Bahasa Indonesia jaman kapan tau itu. Kasian si Veda masa edit liputan sendiri, kemarin dia sampe jam 2 pagi malah. Aku, Ais, Dio sama Krisna naek motor ke rumah Veda. Sempet muter muter juga hehe.

Pas lagi serius ngedit liputan, adek si Veda yang paling bontot pulang abis ngaji. Sumpah adeknya imut banget ga kaya kakaknya wkwk. Namanya Vina kelas 1 SD. Dia ajakin kenalan satu persatu, cara ngomongnya lucu serak serak gimanaa gitu. Cerewet minta ampun deh. Dia ceritain mantan mantan si Veda blak blakan di depan temen temen. Dia cerita gitu, aku kibulin aja.

"eh dek aku kasih tau pacarnya kak Veda di kelas deh.."

"siapa?"

"namanya mas Didok, beuh guanteng buanget dek. Beneran deh"

Pas aku lagi ngapain gitu, dia liatin akuu terus. Trus aku godain dia.

"iih, kamu kok liatin aku terus sih? Cantik ya? Heheh"

Eh dianya malah senyam senyum trus bilang "iyaa"

Iseng aku godain lagi.
"sama kak veda cantikan siapa?"

"cantikan mba Rieza"

WAKAKAK veda gondok luar biasa. Trus dia pamer maen sulap pake kartu. Dasar anak kecil, masa kartunya lecek banget, mana corak di belakang kartunya beda beda pula zz trus aku bilang:

"ih, dek masa kartunya kucel begini??"

"IIH GAPAPAA, eh mba jangan bilang siapa siapa ya, ini aku nyolong punya pembantu sekolah lho, trus kalo yang ini nemu hihi"

Dia ajakin aku maen sulap tapi ga berhasil wakakak. Salah tebak kartu dia, eh tetep aja ngeyel bener. Yaudah ngalah aja. Abis itu dia sok sokan mau ajarin aku permainan baru pake kartu. Eh ternyata 'ceblek nyamuk' itu sih aku juga suka maen. Tapi masa maen 'ceblek nyamuk' cuma pake 8 kartu?? Ya ga bisa laah. Aku ikutin aja dia maunya apa.

Pas lagi ngedit lagi, dia nimbrung. Trus kami iseng godain lagi.

Ais : Vina udah punya pacar belum?
Vina : (tersipu malu senyam senyum)
Aku : masa kelas satu SD pacar pacaraan??
Ais : Dek, nama pacarnya siapa?
Vina : rahasiaa.. Savian hihi (malu malu kucing sambil nyengir trus nutupin muka)
Aku : CIEEHH malu, maluu
Dio : lho kok wedok?
Aku : Savian tu cowo, yo..
Aku : eh eh ganteng ga dek?
Vina : GANTENG dikit dikit
Kami : WAKAKAK
Ais : sama mas Dio ganteng mana?
Vina : ganteng mas Dio lah
Kami : WAKAKAK AHUAHUAHAHA

Trus dia bisikin aku sama Ais. Tapi aku ga ngeh dia bisikin apa. Kata Ais gini.
"tapi Savian sukanya sama Intan"

Intan siapa lagi coba. Dia naek kuda kudaan yg ada di ruang TV.
"aku juga ga suka sama Savian. Aku sukanya sama Reihan, Rifqi, Aldo" eh apa siapaa gitu, pokoknya dia sebutin nama anak cowo banyak banget. Wakakak

Di taman depan dia ajakin aku maen tepuk tepuk gitu. Lagunya aku pernah tau.
"potong potong roti, rotinya dari..... bla bla blaaa bla blaa blaa, raja minta istri, istri minta anak, anak minta susu, susu minta sapi, sapi minta rumput, rumput minta tanah, tanah minta hujan, hujan dari bla blaa blaaa blaa jangan berisik, NANTI DICUBIIIT JIN"

Trus jadi patung. Buset lagunya panjang bener, eh ujung ujungnya cuma suruh jadi patung. Ah, capee. Mana pas aku bilang sama Ais
"Cape ya maen sama anak kecil"
Eh taunya dia denger trus bilang ke aku.
"HAYOO MBA RIEZA NGOMONG APA TADI AKU DENGER LHOOO"
mampus deh.
"emang aku ngomong apa?"
"mba rieza tadi bilang CAPE DEH MAIN SAMA ANAK KECIIL gitu kaan.."
Aku sama Ais cuma bisa pandang pandangan dan ngakak.

Pulang berdua sama Ais malem malem. Kami liat pesawat terbangnya rendah buanget. Iyalah, deket bandara. Ih tapi keren. Sempet bingung arah jalan juga. Abis itu aku minta turunin di halte Pandanaran, tapi takut BRTnya ga lewat. Ais khawatir banget sama aku wkwk jadinya dia berbaik hati anterin sampe halte Gramedia dan setelah nunggu lama BRT pun dateng. Agak takut sih, pulang malem sendirian. Tapi hari ini asik banget.

Dan besok aku ulangan Fisika, Matematika, English. GA BELAJAR, parah bangeeet..

Selasa, 23 November 2010

Senin Serba Salah

Senin, 22 November

Aku berangkat pagi jam 5.30 dari rumah lho soalnya ada jam tambahan kelas Biology. Ga kelupaan lagi kali ini wkwk. Hari ini aku bikin salah sama banyak orang.

Pertama, Adila
pas kelas pertama di Javanese atas, Bu Asih mau ambil nilai baca aksara jawa dari buku paket. Karna buku paket aku dan Abul ga kebawa, jadinya pinjem si Dila deh. Pas dia minta bukunya balik, eh aku kelupaan naruh, lupa terakhir ada dimana. Pusing deh aku bingung musti cari dimana. Aku pusing setengah mampus gini si Abul malah santai serasa di pantai. Seolah ini cuma aku yang salah. Aaabyuullzzz. Dila, maap ya. Aku sama Abul tanggung jawab deh bener.

Kedua, Evalianty
Pas kelas terakhir di lab TIK bawah. Ini parah banget. Jadi pertemuan kemarin kami dikasih tugas bikin html ato web apalah itu. Temen temen udah pada bikin, tapi aku belum karna bingung dan ga mudeng. Jadilah aku minta tolong sama Ima, minta copy kode html nya tapi ternyata ga bisa kebaca. Pusing deh. Lanjut, aku minta tolong sama Cik Eva copy kode html punya dia lewat flashdisk aku. Tanpa sadar, flashdisk aku itu udah bosok banget, virusan parah. Eh langsung maen tancep aja. Tiba tiba komputer Cik Eva nge hang, macet. Bener aja, file html dia ilang semua sefolder gara gara virus flashdisk aku. Padahal web dia udah jadi, bagus banget pula. Cik Eva panik, aku ga mau kalah paniknya. Beneran ilang buset. Aku nahan tangis. Untung ada Icho, masternya komputer. Kereen, file html Cik Eva sefolder langsung ketemu setelah diutak atik Icho dalam waktu yg singkat banget. Saking paniknya aku sampe nangis di lab, untung cuma Cik Eva yang tau. Aku ngerasa bersalah bangeeeett. Maap ya cik..

Ketiga, Betty
Ini pas udah pulang mau ke halte. Jadi ceritanya si Hilda beli manisan mangga komplit pake sejumput bumbu garam cabe yang ditaruh di kertas kecil itu buat dicocol nantinya. Karna Hilda ga doyan, yaudah aku ambil aja buat mainan. Ngeliat di samping ada si Betty, jadi pengen isengin dia. Aku iseng aja lemparin garam cabe tadi ke mulut Betty. Karna dia pasrah, aku lemparin aja terus, sambil ketawa ketiwi hehe jahat ya. Dan ternyata, dia lagi puasaaa. Ya Allah, maaaap..


Berat banget hari ini, tugas menumpuk, beban menumpuk, krisis batin.. Ngantuk nih, see you :)

Jumat, 19 November 2010

Dari Telo sampe Gamaliel

Jumat, 19 November  

CIIIEEEH hari ini si Abul 1st anniversary sama si Ilaq lhoo wakakak. Ada sesuatu yang bikin aku ngakak kalo sadar hari ini mereka anniversary. Mereka pasangan yang saling melengkapi, satunya antagonis satunya alay dan sok polos (ampun laq!) udah ah, lama lama kesel juga liatin orang sayang-sayangan -_-
Eh iya, pas aku lagi shalat dhuha bareng Aura dan Ima, si Dilla tiba tiba nongol abis dari kantin. Begitu kami selesai shalat dhuha, dia laporan (tapi setengah pamer) sama aku.  "eh mbun tadi di kantin ada telo goreng lhoo"  Iya, favoritku telo goreng bikinan mak kantin yang jarang banget ada. "aaah, aku mauuu. Ke kantin lagi yok"  Dan si Dilla dengan baik hatinya bilang "udah tak beliin kok, tapi cuma satu. Ga apa?"  Aku yang posisi masih duduk ngelipet mukena di atas karpet mushalla, jingkrak - jingkrak sendiri sambil pegang pipi, tersipu malu, surprise. Aaaa dila kesambet apaan sih jadi perhatian banget gini sama akuuuu :P

***

Si Ais dari kemarin ga masuk, jadi ga ada yang bikin aku sinting lagi deh. Eh tapi tadi pas di lab english asik banget, malah pada nonton acara musik pagi di tivi lab. Wakakak aku ngakak, lagunya aneh semua sumpah deh! Trus pas mau shalat Dzuhur, Dilla sama Cik Me ngobrolin yang namanya Gamaliel (aku ga ngerti tulisannya gimana, yg penting bunyinya begitu) katanya keren bangeeet. Aku yang ga tau spontan tanya, penasaran.  "Gamaliel apaan sih?!"  Temen temen pada nyolot. "MASA GAMALIEL AJA GA TAU SIH?! NDESOOO!!"  Si Ike dengan tampang baiknya, asal nyeplos. "gamaliel itu makanan.."  Eh si Dama teriakin aku dari belakang. "AAAH HAMBUN NDESOO. Gitu aja ga tau.."  Aku yang ga pernah takut sama Dama ga terima dia katain aku. "IH TERSERAH WEK. EMANG KAMU TAU GAMALIEL APAAN!!"  Dama tampangnya mulai plengeh. Diem sejenak. "...." "WAKAKAK AHUAHAHAA"  Tuh kan! Dama juga ga ngerti GAMALIEL ITU APAAN tapi dia sok ngerti ajaa. Aku emosi banget ngeliat Dama yang ga tau tapi sok tau.  "ALAAAH KAMU AJA GA NGERTIII. Wooo dasaaarr"  Dama ga terima. "EH AKU TAU YAAA.. Gamaliel itu..."  Aku emosi. "APAAN??!"  Dama jawab "makanan"  WAKAKAK DIA LEBIH PARAH DARI AKUU. Aku aja ngerti kalo si Ike tadi cuma ngelawak, eh si Dama dikira serius. Kalo makanan sih GALANTIN bukan GAMALIEL. Zz

TRANSASIK

Kamis, 18 November

Pagi ini harus dateng awal banget, selain ada revalidasi dari pusat dan ga boleh telat, aku juga harus kerjain tugas seni rupa yang super njelimet itu di sekolah. Di halte BRT aku nungguin bus trans Semarang itu, sialan lama banget. Disana udah ada Ibu Surasmini, guru sejarah aku dulu yang kayanya juga mau naek BRT. Tiba tiba ada mobil brenti di depan halte, ga punya dosa. Aku pikir ini siapa coba. Taunya Bu Ijas (guru kimia) duluan dateng nyamperin Bu Mini di halte naek mobil Kijang Innovanya, biasanya Bu Ijas naek Honda Freed deh. Di dalem mobil juga ada Ms. Kom (guru english) dan beliau buka kaca jendela sambil setengah teriak ke aku "AYOO ANAK ANAK SMA 3 MASUK SINI SEMUAA" wakakak kaya angkot. Akhirnya aku bertiga sama dua adek kelas nebeng Bu Ijas, dan di dalem mobil aku nahan ketawa pas denger Bu Ijas sama Ms. Kom ngobrol ngecuprus pake bahasa Sunda. Wkwk lucu buanget.

***

Pulang sekolah aku naek BRT bareng Prita, Betty, Hani, Ulya, Hilda, Ratna. Halte udah penuh sesak sama anak anak SMA 3. Kami dibuat dilema, mau berdiri di pintu1 apa pintu2 soalnya BRT kadang suka ga tentu mau naikin penumpang dari pintu sebelah mana dan akhirnya kami berdiri di pintu1. Aku bilang:

"kalo ntar BRT nya ternyata brenti di sana (pintu2) 'ASIK' banget nih.."

Betty nerusin.
"apalagi ntar gara2 brentinya disana trus kamu ga dapet tempat duduk, udah gitu ga kebagian berdiri deket tiang, dapetnya nggandul di tengah, trus karna ga nyampe kamu guling guling, beuh 'ASIK' banget huahuaha"

Aku diem, pasrah. Eh si Prita belain aku.
"ASIK lagi kalo ternyata kondektur yang tugas pas MASnya Betty yang itu wakakak" (betty sebel banget kalo diledekin sama mas BRT yang itu, mas yang tampangnya paling imut)

5 menit kemudian BRT dateng.. DAN SEMUA YANG KAMI BILANG ASIK TADI JADI KENYATAAN. Buset deeh.. Aku cuma bisa ngakak bareng mereka.

Iya, ternyata si BRT beneran berenti di pintu sebelah sana. Ternyata aku beneran harus berdiri di tengah dan karna aku males susah susah pegangan atas, aku jatoh bareng Prita sama Hilda. Hampir aja nubruk anak cowo yang duduk di sebelah Betty. Eh iya, sialan banget ini bocah malah duduk?! Dan ternyata kondektur yang tugas di BRT yang aku naikin beneran MASNYA ITU wakakak. Aku puas ngetawain si Betty. Semua ceplosan 'ASIK' sebelum naik BRT terwujud. Ditambah bonus, bareng sama mba mba freak yang ekspresif banget dan pasti bawa satu kresek camilan.

Eh dapet bonus lagi, di tengah jalan BRT MOGOK sodara sodaraaa! Huehehe aku ngakak pas mesinnya mati. Aneh aja gitu, kaya angkot aja pake mogok segala. Dan terpaksa mesin jalan tapi dalam kondisi AC mati. Rasanya aneh tapi asik, kaya naek perahu motor.

Udah hampir jam 12 nih, aku mau tidur. Kepalaku jadi pusing banget gini, siang malem makan daging kurban mulu. Ah yaudah, dadaaahh :D

Selasa, 16 November 2010

Salah

Senin, 15 November
Hihii pagi ini aku semangat banget berangkat sekolah. Jadinya 10 menit agak awal dari biasanya, jam 5.55 dari rumah. Sampe sekolah pengin cepet cepet upacara, hehe aneh ya. Jam 6.30 baru sampe ternyata. Yaudah langsung menuju kelas pertama, kelas Javanese 2 di lantai atas. Eh buset deh, masa belum ada orang sebutir pun? Cuma aku, aku dateng pertama haahh?? Sempet ragu salah kelas juga.

Sambil nunggu, aku smsin si Dilla.
"kelasnya di java2 kan?"

Lama banget balesinnya. Eh si Ais dateng, yaudah kami ngobrol. Aku udah ga ragu sekarang udah ada Ais, kelasnya bener di java2. Menit ke menit, kok ga ada anak anak IPA 8 masuk kelas java2? Cuma ada Ais. Jam 6.45 bel masuk bunyi, tanda upacara dimulai tapi kok sampe bel masuk bunyi ga ada satu pun anak IPA 8 sih? Aneh. Emang pada kemana ya

Dilla baru bales.
"iyaa. Tapi ada jam ke-0, pie to?!"

Berpikir sejenak. Aku langsung ngakak, si Ais juga. Berasa bego luar biasa. Kami sama sama lupa kalo hari Senin ada tambahan jam ke-0 mapel Biology sebagai ganti jam tambahan hari Sabtu karna Bu Diah ga bisa ngajar di hari Sabtu, kuliah soalnya. Aduh payah.

Kelas masih sepi. Si Rikza juga baru dateng, dengan mata sipitnya ngintipin kelas Java. Aku ngakak liat cowo sipit itu, aneh. Masa malah dadah dadah di balik jendela. Haha, ternyata dia juga ga ikut jam ke-0 soalnya kesiangan. Yah mendingan lah daripada alasanku sama Ais, lupa. Ih ga kece amat

Minggu, 14 November 2010

Selasa Kemarin

Mundur ke hari Selasa di tanggal 9 November kemarin..

Dapet bonus di kelas terakhir, kelas Fisika. Pak Narno ga masuuukk yeee! Langsung pada sumringah deh. Pak Narno ninggalin pesen di whiteboard, suruh kerjain LKS bab INDUKSI DAN GAYA MAGNETIK. Pas lagi ngerjain LKS bareng bareng, si Ais minta aku temenin dia pipis.

"Zaa, pipis yok"

"yok.."

Tapi dia belum beranjak dari kursi, malah ngobrol ngalor ngidul ga jelas gitu. Padahal aku udah nungguin dia.

"Ais, buruu.. Katanya tadi mau pipis."

Dengan begonya dia bilang
"ah MASA?!"

Ih sinting. Gondok banget rasanya. Orang stress woo. Akhirnya kami ke toilet sebelah kelas PHYSICS 1, yang deket. Tapi toilet yang terdiri dari 3 ruangan itu penuh ternyata. Yaudah nunggu giliran dulu di luar. Tiba tiba si Ais dapet sms, dia bacanya serius banget, trus dengan shock dia bilang
"ASTAGHFIRULLAHALADZIIIM"
sambil nutup muka pake tangan, Ais nangis sesenggukan. Badannya jadi lemes banget, nundukin kepalanya di tembok sambil tutup muka dan nangisnya makin sesenggukan. Pasti sms tadi berita duka. Aku panik banget, bingung musti ngapain. Ya Allah, beneran deh pikiranku udah yang engga engga. Aku berusaha nenangin Ais, tapi yang ada dia tambah nangis. Rasanya jadi pengin ikutan nangis...

Pelan pelan dia angkat kepalanya, masih sambil nutupin muka, ambil hapenya lagi dan berniat nunjukin sms itu ke aku. Panik ga karuan, ini dramatis banget pokoknya. Pelan pelan dia pencet keypad hape, masih sesenggukan.. Dan dia bilang

"ADA DISKON"

Buset. MAUNYA APA COBA??!! Ternyata tadi itu sms dari indosat, ada diskon di Toko Roti Danti. Aku langsung lari ke kelas saking gondoknya, sambil ketawa tanpa suara.

***


Pas mau jam pulang sekitar jam 14.10 si Didok tukang lawak di kelas, heboh wara warain ke temen temen menggebu gebu dengan tampang sok imutnya
"EH TEMEN TEMEN, MENDUNGNYA GELAP BANGEET LHOO. BENER DEH, GELAP BUANGET"

Plis deh. Aku sama temen temen lain cuma nginyem. Ini anak absurd banget memang. Tapi si Ergi sepertinya tertarik ngeliat mendung gelap bareng Didok. Pas si Ergi masuk kelas lagi dia juga wara wara kaya Didok. Eh baru deh temen temen percaya, langsung rame rame keluar, penasaran. Ternyata bener, di daerah Selatan Barat mendungnya item banget ga kaya biasanya. Ih serem..

Anehnya, semalem aku mimpi persis kaya gitu. Ada awan gelap gulung gulung hampir kaya tornado. Di mimpi, aku sama temen temen sempet video in momen itu. Yah, ini gara gara abis nonton berita abu vulkanik Merapi yang bahkan udah sampe Bogor.

Begitu bel pulang bunyi, aku sama Betty, Hani, Ratna menuju halte BRT. Pas sampe BRT ujan deres banget, pake angin plus kilat. Takuut tau rasanya. Sampe halte penurunan, banyak penumpang berteduh jadi rame. Tiba tiba dateng seorang ibu pake baju seragam yang di saku kirinya ada bordiran tulisan RS. TELOGOREJO. Ibu itu nawarin pulang bareng. Yaudah, dapet ojek payung eh naek becak gratis pula sampe rumah. Ibu itu rumahnya juga Arya Mukti ternyata. Makasih ibuu.

Aku baru inget, si ibu itu kan yang dulu pernah aku kasih tempat duduk pas di BRT wkwk.

Sabtu, 13 November 2010

Suami dan Pernikahan

Jumat, 12 November

Eh kemarin tanggal 11 November mama papa anniversary lhoo. Pulang kantor papa kasih surprise bawain tart buat kami hihii. Pagi ini aku ngelawak lagi sama Betty di BRT. Ga sadar, ternyata selama ini aku sering banget nyeplos CIIEE di segala kondisi. Kata Betty ntar kalo sakaratul maut (sekarat sebelum mati) ga bisa nyebut asma Allah, tapi malah CIIEEE gitu. Naudzubillah deh. Trus sekarang dia jadi suka ngitungin berapa kali aku nyeplos CIEE. Hmmm

Di kelas, jam Kimia kosong. Aku, Ais, Abul, Hanan, Dilla, Thomas malah maen WEDDING ORGANIZER dan BIRO JODOH. Gilaa. Awalnya cuma dari pertanyaan iseng Ais.

"besok kamu pengin punya suami yang kerjanya apa?"

Aku ngayal dikit, berharaap..
"ARSITEK. Biar bisa desain rumah buat akyuu xP"

Kalo si Abul..
"apa ya? Pokoknya aku ga mau punya suami tentara, polisi, pilot, masinis, nahkoda, sopir sopir gitu aku ga mau!"

Hanan tanya
"emang kenapa bul?"

Abul sinting jawab
"soalnya ntar cepet mati"

SINTIIIIING

Abul bilang lagi
"trus aku juga ga mau suamiku PNS"

Aku bingung
"hah?? Kenapa lagi? PNS KAN GA CEPET MATI BUL?!"

"ya bukan gitu. Kalo PNS kan ntar ditempatin di luar kota terus"

Dan pagi ini lengkap, sederet pertanyaan keluar dari otak si Ais berasa jadi biro jodoh dan wedding organizer. Ini pertanyaannya:

*kriteria suami (sifat, tampang, jarak umur, suku)
*target umur menikah
*lokasi akad nikah
*lokasi resepsi
*lokasi honeymoon
*tempat tinggal masa depan
*mobil pengantin
*tema wedding
*bentuk undangan, souvenir
*gaun
*adat pernikahan
*lagu pengiring
*anak
*konsep rumah

dan masih ada banyak hal kecil ga penting lainnya. Ini jawaban aku..
*setia, baik hati, ga neko2, ga sok2an, pinter agama dan otak, sabar dan ga emosian, tinggi, kalem tapi lucu dan ga jelas, pinter maen gitar, suka jazz, yang jodoh, yang terbaik menurut Allah buat aku
*relatif pada sama jawabnya, 24-26 (aaammmiiinnn)
*belom kepikiran
*BOGOR
*jalan jalan ke Lombok, Eropa juga boleh wakakak amiiin...
*BOGOR eh semarang juga lebih aman dan nyaman
*warna putih pokoknya
*temanya WHITE and GOLD
*gulungan dari kertas kayu coklat trus tulisannya gold. Souvenirnya apa yaa
*gaun putih dan sentuhan gold (pas aku bilang desainernya Anne Avantie kan dia orang Semarang, mereka bilang Anne Avantie udah keburu pensiun)
*adat JAWA lah! Tapi jawa modern, gahul!
*lagunya full jazz dan akustik tapi ada gending jawa dikit dikit deh
*2 cukup, eh sedikasihnya Allah dong
*konsep rumah MODERN CLASSIC yang serba PUTIH (amiiin amiiin amiiin)

Si Abul jawabannya lebih heboh. Sampe pusing aku dengerinnya. Kami berniat sediain tempat khusus buat alumni SMA 3 di resepsi pernikahan nanti. Kalo si Abul malah mau nampilin slideshow foto foto dia dari kecil sampe gede. Sekalian aja tampilin foto mantan mantan pacar pas resepsi biar suaminya nangis darah. Terus pada takut kalo suaminya entar orang Batak ato Sunda. Katanya galak. Hihii

Wakakakak PARAH, PARAH, PARAH. Cepet tua deh kalo caranya gini. Gapapa, ga ada salahnya berkhayal itu. Semoga Allah mengabulkan, amiiin :)

Jumat, 12 November 2010

Review Satu Minggu

Senin, 1 November
HAPPY BIRTHDAY SMA 3 SEMARANG, selamat ulang tahun yang ke 133 sekolahku tercintaaa :D yaa, hari ini SMAGA genap 133 tahun. Buset, tua amat lebih tua dari Indonesia dua kali lipat. Seperti biasa, HUT SMA 3 dirayain dengan pensi akbar taunan PENSAGA trus Senin nya upacara yang dilanjutin performance dari ekskul ekskul di smaga. Anak anak SMA 3 biasa nyebut acara ini DESANOV alias Demo Satu November. Hehe keren ya. Tapi karna udah dua kali liat begituan aku jadi bosen, eh malah ngelawak trus foto foto sama Nia dan Nonik.

Selasa, 2 November
Hari ini aku lupa deh ngapain aja.

Rabu, 3 November
Ih lupa juga ada kejadian apa.

Kamis, 4 November
Hmm apa sih?! Lupa.
EH IYA, HARI INI BURUK BANGET. AKU INGET, MALEM INI AKU NANGIS SAMPE GA KUAT, GA NGERTI MUSTI NGAPAIN. Cuma bisa berdoa.


Jumat, 5 November
Pagi ini jadi badmood banget. Akhirnya aku cerita juga ke Abul. Eh dianya malah ngakak. Dasar abul kacrut!! Hari ini ada berita duka lagi, suami Ibu Adiani guru matematika sekaligus wali kelas aku pas kelas XI dulu meninggal. Inget, dulu Bu Adiani sering banget ga ngajar karna suaminya masuk rumah sakit. Dan itu sampe sebulan lebih, tapi aku malah cengar cengir, bahagia ada kelas kosong. Jahat banget. Akhirnya, anak anak ex XI IPA 6 takziah bareng ke rumah duka yang kebetulan deket sekolah jadi jalan rame rame. Kecuali si Ojan, licik. Dia malah enak enakan naek motor. Asik deh, kangen banget sama mereka. Balik sekolah lagi, kami makan bekal bareng. Aku bawa kakap goreng tepung, si Azka bawa omelet spesial, Nia bawa ayam goreng kalo ga salah, Ririn bawa galantin, si Nonik bawa nasi goreng sama rempeyek kacang, Riang bawa telor mata sapi sama mie goreng.


Sabtu, 6 November
Sekarang setiap Sabtu udah ga libur lagi soalnya udah kelas 3 jadi ada tambahan pelajaran. Ah, udah ga Thank God Its Friday lagi deh. Ga apa, berakit rakit dahulu. Pulangnya ke Bedagan dulu, ngulang syuting anak kos yang kemarin kapan tau itu. Eh maen ke kosan si Ais juga lho. Ehehee. Pas di kosan cowo, nge review hasil take yang dulu, malah ngakak ngakak nonton Peppy The Xplorer. Si Ogi sama Dio suka juga. Sinting. Terus ga tau gimana malah bahas film bokep. Dasar cowo.


Minggu, 7 November
Minggu kali ini anak kelas 3 masuk sekolah buat Tes Minat Bakat. Buset, seminggu full ketemu sama pilar pilar putih sekolah. Sepet. Apesnya, pagi ini ujan deres banget. Keujanan pas mau jalan dari halte BRT ke sekolah. Mau nyeker gengsi, akibatnya sepatu buluk aku jadi jebot beneran sekarang. Sial hhhh. Mana depan sekolah banjir pula. Kayanya aja SBI, di jalan besar, pusat kota, depan balaikota percis. Tetep aja banjir. Iya deh, SBI. Sekolah Banjir Internasional.

Sampe sekolah basah kuyup, celana linting sampe 7/8, nenteng sepatu, nyeker, sepatu jebot, padahal udah dandan cantik cantik (wakakak) aseeem banget. Anak2 lain juga gitu. Kucel, basah kuyup, nyeker ato kalo ga pake sandal jepit. Gembel banget. Mana ruang kelas belom pada dibuka pula. Terlantar deh di teras kelas. Acara awal sih dimulai jam 7.30 tapi ditungguin, kelas belom dibuka juga. Akhirnya sampe jam 9.30 baru ada kepastian. ACARA TES MINAT BAKAT DIBATALKAN. Batal demi hukum. Alasannya konyol, wakasek lupa ngabarin Cleaning Service kalo hari Minggu ini ada acara di sekolah. Padahal yang bawa kunci kelas itu petugas CS. Iyalah hari Minggu petugas CS balik kampung. Zz

Anak anak kelas 3 ngamuk. Jengkel, kesel, emosi, ujung ujungnya cuma bisa mengumpat. Mau apa lagi.

Senin, 25 Oktober 2010

Ambil Air Untuk Yangti

Senin, 25 Oktober di Kelas Mathematic 5

Hari ini aku sakit, flu mewabah di kelas kayanya. Ih, ga enak banget rasanya. Di kelas math 5 aku udah lemes banget gara gara ini flu. Sehabis Ibu Siti Rutinah atau yang lebih akrab dipanggil 'Yangti' (eyang putri-red) selesai memberikan materi Matriks, tiba tiba beliau merasa tangannya kotor trus mau cuci tangan. Beliau ngeliat sebuah wadah warna coklat keemasan. Di sekolah aku, di setiap pojokan kelasnya ada wadah semacem pot dari tanah liat yang didesain sedemikian rupa biar keliatan cantik. Ga ngerti itu fungsinya buat apa, tapi biasanya wadah itu diisi air. Padahal menurutku, wadah sebagus itu terlalu wah kalo sekedar buat cuci tangan. Dan karna wadah itu ternyata ga terisi air, jadilah si Yangti suruh aku yang ambil air. Karna kebetulan aku duduk paling depan hari ini.

Saking gemeternya aku tanya dulu
"bu, ini wadahnya yang saya bawa kesana apa gayungnya yang saya bawa kesini?"

Kata si Abul pertanyaan aku tadi goblok banget. Lah daripada aku kena semprot Yangti. Tapi nyatanya, aku tetep kena semprot. Yangti marah marahin aku. Trus aku bodo aja langsung ngeloyor keluar padahal anak anak pada ngetawain aku. Sialan. Trus aku lari ke arah tempat wudhu mushola sambil bawa wadah dari tanah liat yang lumayan berat itu. Sampe tempat wudhu aku copot sepatu karna batas suci. Aku diketawain anak kelas X, mereka bisik bisik katanya aku aneh. Terserah deh.

Mau aku isi setengah, takut disemprot Yangti lagi. Tapi kalo diisi penuh, takut keberatan trus malah wadahnya pecah. Akhirnya aku isi 3/4 bagiannya. Dengan tergopoh gopoh aku menuju kelas lagi. Malu, aku salah kelas. Sampe kelas (yang bener) temen temen udah sibuk ketawain aku. Trus Abul cerita, katanya tadi Yangti ngetawain aku soalnya di deket kelas Math 5 kan ada taman itu, yang ada kran airnya. Eh malah aku jauh jauh ke mushola segala.

Jumat, 22 Oktober 2010

Salah Duga Panti Karya

Beda deh hari ini, mungkin hari pertama pelajaran setelah seminggu lebih 3 hari MIDsem. Pelajaran pertama olahraga, eh sempet kena marah guru gara gara anak cowo tuh malah maen bola sendiri di lapangan belakang. Alhasil kami disuruh muterin lapangan 10 menit abis itu cewe cowo maen bola ga boleh berhenti. Parah, mana hari ini anak cewe yg ikut pelajaran cuma 9 anak doang pula. Gimana bisa maen bola, futsal sih iya!

Trus ada sosialisasi program Sosial Care. Sosial Care ini salah satu program unggulan SMA 3 Semarang, acara di panti panti gitu deh. Ada yang ditempatin di panti asuhan dan ada juga yang di panti jompo. Sebelum pembagian penempatan aku udah takut banget kalo sampe di panti jompo. Kata si Hanan ntar kita disuruh cebokin eyang eyang gitu. Parah ga sih? Dan panti jompo, tempat yang paling ga diinginkan buat peserta sosial care.

Mau ga mau, terima ga terima, ternyata jadi juga aku ditempatin di panti jompo daerah Pucang Gading. Yah, deket rumah. Trus pas sosialisasi di Multimedia Room, ada kelas si Nia juga. Trus dia tanya:

"Zaaa, kamu di panti apa?"

"aku di panti jompo nih, huaa. Kamu di panti apa?"

"ahahaha, enakan aku dong. Aku di PANTI KARYA yee"

(langsung beranggapan Panti Karya=enak)
"IIH ENAAK. Panti karya emang panti apaan sih?"

(Nia dan temen temen sekelompoknya semangat jawab)
"PANTI KARYA ITU PANTI YANG BIKIN BIKIN KERAJINAN GITU POKOKNYA"

(aku dan temen temen sekelompok sirik berat)
"IIIH ASIK BANGET SIIH. Berarti ntar kalian bikin bikin kerajinan tangan gitu? Mau dooong"

Barulah Pak Faojin kasih informasi informasi penting, cerita cerita pengalaman Sosial Care taun kemarin, kasih gambaran gimana suasana panti, banyak lah. Nah tiba tiba Dimas Irham (temen sekelompok Nia di panti karya) nanya kalo di panti karya itu ngapain. Muka Pak Faojin berubah seketika, dan mulai kasih penjelasan.

"kamu di panti karya?! Nah, panti karya ini yang paling berbahaya..."

Nia sekelompok yang tadinya berbinar binar jadi kusut. Pak Faojin lanjutin..

"paling bahaya karna disitu itu penghuninya yaa... yang dari gitu gitu."

HAH GITU GITU GIMANA?? Semakin penasaran..

"ya ada yang dari hasil garukan (razia), mulai dari preman, ada. Orang gila, ada. Sampe ke WTS pun juga ada!!"

Anak anak terperanjat. Yang cowo cowo udah pada ngakak lebar gara gara denger "WTS" sedangkan yang cewe sibuk tengak tengok karna ga ngerti WTS itu apa. Pas aku tanya Nia, WTS itu apa dia bilang 'bitch'. Dan ternyataa.. Ohh wow, Wanita Tuna Susila.

"Jadi kalian harus berhati hati dan jangan sampe malah ada yang saling pendekatan (pdkt) dengan penghuni, ingat jangan sekali sekali!"

Stress, si Bapak malah ngelawak. Huh untung deh aku kedapetan panti jompo. Eh trus Pak Faojin ngelanjutin lagi.

"kalo masalah jam kerjanya, itu beda beda. Kalo panti asuhan biasanya anak anak panti kalo pagi sekolah dulu, jadi kalian mulai kerjanya siang. Panti jompo juga gitu, kadang mereka punya jadwal tersendiri dan belom siap menerima kalian."

Dimas Irham masih sibuk sama PANTI KARYA nya, tanya.
"kalo panti karya pak?"

"oh kalo panti karya itu mereka selalu siap. Pagi, mereka siap. Siang, siap. Sore, siap."

Dimas nyeplos.
"LHAA KALO MALEM, SIAP-SIAP"

Wakakak. Cowo cowo pada ngakak karna langsung ngeh ke WTS. Yang cewe, lagi lagi cuma bisa tengak tengok karna ga ngerti maksud lawakan Dimas apa.

Minggu, 17 Oktober 2010

BERUBAH

kelas tiga SMA perjuangannya ga main main nih. Harus mati matian. Iya, HARUS MATI MATIAN. Berubah mulai sekarang ato bakal nyesel nantinya!

RAJIN BELAJAR
RAJIN SHALAT
GA BOLEH ADA ACARA SENENG SENENG
GA BOLEH BUKA OM > 15 MENIT
GA BOLEH BEGADANG
PRIHATIN

HARUS! HARUS! HARUS!!



Bismillahirrahmanirrahiiiiiimmm...

Sabtu, 16 Oktober 2010

Difoto Kakek-Kakek di Bus

Jumat, 15 Oktober

Hari ini panjang banget ceritanya. Dimulai dari pagi aku ketinggalan naek BRT padahal udah lari larian ke halte tapi sopir BRT keburu nge-gas, yah jadi ga bisa bareng si Prita deh. Trus ngobrol sama mba penjaga loketnya. Masa pas BRT ketiga udah dateng dan aku mau naek, si mba tiba tiba bilang "eh dek kamu tuh cantik lho, seneng deh aku ngeliat kamu" jiiaaahh mba nya pagi pagi udah bikin GR sial banget.

Eh iya aku belum cerita ya kalo hari ini MID semester ditiadakan tapi diganti jadi Senin besok dan seluruh murid SMA 3 wajib ikut takziah ke rumah duka Ibu Ashomah. Malem malem jam 11an gitu pada jarkomin ke aku. Ya Allah, beruntung banget deh aku. Kan buku Jepang sama TIK ku ketinggalan di loker, untung MID diundur. Tapi jahat ya, beruntung di balik berita duka. Lucunya, pas di BRT aku liat anak anak kelas 1 masih pada belajar di bus. Haha, mereka ga dikasih kabar kali.

Sampe sekolah temen temen udah pada kumpul. Aku berangkat nebeng Ais. Trus sekitar jam 8an anak anak SMA 3 langsung meluncur bareng bareng ke rumah duka. Yang dari kelasku ada Ulin, Okta, Hanan, Dilla, Ima, Aura, mba Cha, cik Baz, banyak. Seru deh, berasa konvoi di jalanan. Gila aja dua angkatan (kelas XI dan XII) naek motor semua.

Di rumah duka langsung upacara. Aku takut pas liat kerandanya, sampe sampe tangan si Ais aku remes. Sempet ribut mau foto di depan karangan bunga yang ada tulisan 'Keluarga Besar SMA 3 Semarang' juga aku nih, tapi dimarah sama Ulin wkwk. Eh ditengah upacara tiba tiba ada bule cowo, ternyata itu menantunya almarhum. Wow keren.

Pemakamannya di Kudus jadi anak anak pada balik lagi ke sekolah. Eh begitu dari Thamrin mau belok ke Pemuda ternyata jalan ditutup karna mau ada Simulasi Penanganan Demostran di depan Balaikota. Seperti biasa, anak sma 3 yang jadi korban soalnya sekolahku persis di depan balaikota. Tapi tumben polisinya baik, jalan Pemuda dibuka KHUSUS buat anak SMA 3 hehe.

Sampe sekolah ternyata anak SAPI SENAM pada kumpul ada Ayu, Veda, Evany, Tria, Pramu, Hanung, Karyo, Wawan, Bram, Rizki Eka, Thomas. Yaudah aku nimbrung hehe. Trus aku smsin yang lain suruh kumpul eh malah udah pada pulang. Tapi si Nia yang udah sampe Jatingaleh bela belain turun lagi ke SMA 3. Abis dari kantin, kami lesehan di lorong sekolah sambil cerita cerita dan ngelawak. Sepatuku sempet diumpetin juga, trus ke kantin nyeker sebelah.

Pulang sekitar jam 11 naek BRT bareng Ayu. Sebelumnya ambil buku Jepang dulu di loker. Karna jalan Pemuda ternyata masih ditutup, BRT ga bisa lewat deh. Kami nunggu sekitar 1,5 jam di halte sambil curhat curhatan. Trus aku sempet isengin Ayu sama Ojan juga hehe. Akhirnya kami mutusin buat jalan ke halte Pandanaran aja. Sepanjang jalan Pemuda isinya cuma polisi dan mobil mobil coklat keabuaannya.

Nah pas di BRT aku duduk sebelahan sama Ayu, ngelanjutin cerita. Tiba tiba kakek kakek yang ada di samping kananku fotoin aku sama Ayu! Sial banget, aku takut lah ya. Freak banget ga sih?? Dan itu fotoinnya curi curi kesempatan gitu. Kalo pas kami ga sadar baru deh difoto. Ga cuma sekali jepret, tapi berulang kali. Aku langsung ajakin Ayu buat pindah tempat. Kebetulan aku kenal sama mas kondektur BRT, kata Ayu laporin aja ke masnya. Yaudah aku ceritain yang tadi, eh dia malah ketawa ngakak lebai. Sialaaaaaann.

Jumat, 15 Oktober 2010

Gebetan WOW

Gebetan, kata anak jaman sekarang 'gebet' adalah suatu fase sebelum jadi pacar. Biar lebih gampang dicerna bilang aja 'proses suka sukaan'. Pernah waktu itu temen deket aku di XII IA 8, sebut saja si D cerita tentang gebetannya. Trus aku dia suruh gantian cerita tentang gebetanku.

D : "cepet sekarang gantian km yg cerita. Kamu lagi ngegebet siapa?"
Aku : "ga ada deh"
D : "curang ah, aku udah ceritain semua lho padahal"
Aku : "beneran. Selama di sma ini aku belum pernah suka sama siapa siapa, apalagi anak sma 3, ga ada"
D : "jangan jangan kamu belom pernah suka sama cowo ya mbun?"
Aku : "terakhir aku suka cowo itu pas SMP hehehe tapi abal-abal deng"
D : "berarti kamu ga pernah gebet cowo selama SMA ini?"
Aku : "belom kali, tau deh. Kenapa sih kamu ribet banget"
D : "TRUS KAMU KE SEKOLAH NGAPAIN DONG?"

Agak sinting ga sih pertanyaan terakhirnya? Aku ke sekolah ya mau ketemu temen temen lah, mau cari nilai juga hehe. Trus tadi abis ngelayat almarhumah bu Ashomah, ada kumpul kumpul Sapi Senam di lorong sekolah. Ada si V yang tiba tiba dia bilang:

"iih, masa aku ga ada gebetan siiih?? Enaknya ngegebet siapa ya?"

Aneh juga pertanyaan dia. Pas mau ke halte BRT sama Ayu, aku tanya deh.

"emang kalo ga ada yang digebet rasanya sepi gitu ya?"

"iya kali, bingung ga ada yang dipikirin"

"kok aku ga bingung ya. Kamu bingung ga ay?"

"iya soalnya kamu ga ada yg digebet, tapi ada yang dipikirin. Aku sih biasa aja"

"hehe ya kan aku sayang, bukan suka" (dalem hati)

Cerita lagi nih, tadi sahabatku sempet salting berat waktu ketemu gebetannya di kantin. Sampe mati gaya gitu. Aku sama Ayu ngakak ngeliatin dia ga berkutik sampe ga berani pesen minuman segala. Yang tadinya dia petingkah, mendadak jadi mati gaya wakakak. Jatuh cinta. Pas dia mau pulang naek motor, si Ayu bilang ke sahabatku:

"ati ati lho, salting bisa membawa efek buruk buat pengendara motor hehe"

Bener aja, pulang pulang dia langsung sms kalo tadi hampir nabrak huehehe. Luar biasa deh ya suka sukaan itu. Gara gara ngeliat kesaltingan dia tadi, aku sama Ayu jadi cerita cerita jaman SMP dulu (kami satu SMP) lucu deh. Ternyata samaan, ngefans sama kakak kelas eh sama sama anak basket juga. Yah maklum, peralihan anak SD masih suka terpengaruh tontonan sinetron anak gede. Yang ditaksir kalo ga kakak kelas, ketua OSIS, ya anak basket hihii gila.

Kamis, 14 Oktober 2010

Kamis Rasa MATEMATIKA

Seharian ini rasanya jadi rasa MATEMATIKA. Gara gara MID semester Matematika sama Bahasa Jawa. Aku ga belajar Bahasa Jawa sama sekali. Bukan, bukan mentang2 orang Jawa asli trus udah ga perlu belajar tapi karna aku kelewat pasrah sama Bahasa Jawa. Lagian bukan pilihan yang sulit kan buat pilih belajar matematik apa jawa. Yaiyalah, pilih matematik.

Hari Rabu aku sama temen temen fotocopy soal MID mapel matematik taun kemarin, biasanya sih pola soalnya hampir sama. Trus aku, Prita, Hani, Betty iseng ngerjain soal itu bareng bareng di halte BRT (sok rajin) dan soalnya lumayan enteng.

Pagi ini, jam pertama matematik dulu. Pas ngerjain soal ujian, di lembar pertama okelah, lumayan santai. Lembar kedua, hmmmm mulai bereaksi nih otak. Lembar ketiga, sialan ini soal apaan sihh? Aku sampe keceplosan "udahlah kumpulin aja kosongan gini" abisan mau mikir udah nge blank duluan. Tiba tiba bunyi bel. Dan separuh LJK pun belom ada yang aku buletin. Uraian jawaban ga pasti semua. Ya Allah padahal pas UHT kemarin ga gini gini amat.

Dengan amat sangat terpaksa aku nyontek si Akbar yang duduk di depanku. Huh, untung ada Akbar. Target 'Ga Bakal Nyontek' ku hancur seketika. Padahal 3 hari kemarin lumayan sukses.

Tadi sore ada sms dari Faila, berita duka. Telah meninggal dunia Ibu Ashomah guru agama Islam sman 3 semarang. Innalillahi wainnailaihi rajiun. Gatau kenapa, aku jadi sedih banget padahal ga pernah diajar sama guru ini. Bu Ashomah termasuk guru yang beda, yang banyak disayang walopun kadang galak. Terkenal punya indera ke-6 hebat deh. Aku baru sadar, baru aja kemarin pas MID Agama aku sama temen temen cerita cerita tentang beliau. Dan aku, sempet nyeplos ngawur. Astaghfirullah.. Ternyata sore ini udah ga ada.. Semoga Bu Ashomah mendapatkan tempat terbaik di sisiMu amin.

Malemnya, aku mau belajar Bahasa Jepang sama TIK. Eh taunya semua buku buku itu aku tinggal di loker. Mampus deh. Bahasa Jepang itu ga lebih gampang dari Fisika, menurutku. Apalagi huruf Kanji di kelas 3 ini makin ruwet aja. Tau deh ah, makan aja nih sial. Hari sial rasa matematika.

Minggu, 19 September 2010

Terlambat

bodo deh kalo telat, yang penting niatnya minta maap. ya ngga?


MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN
MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN


SELAMAT IDUL FITRI 1431 H



maaf ya kalo selama ini aku banyak salah sama kalian. Maaafffiiinn..

Selasa, 07 September 2010

Suka-suka

Bentar, aku mau posting acak aja deh. Kejadian di hari hari kemarin yang sempet terlewat.

Kamis, 2 September
Ini cerita papa yang abis sukses beli tipi baru (buat papa sendiri tapi, ga mau berbagi). Sore sore gitu papa mau nelfon toko tempat tipi itu dijual, namanya Global Elektronik. Tauk deh mau ngapain. Payahnya, papa ga tau nomer telfon tuh toko jadinya tanya penerangan 001.

001: "Selama sore, ada yang bisa saya bantu?"
Papa: "sore. Emm mau tanya nomer telfonnya GLOBAL TV SEMARANG pak." (papa salah sebut)
001: "maaf pak, kalo Global TV adanya yang di Jakarta" (doeng! Iyalah mana ada Global TV sampe Semarang segala)
Papa: "oh iya pak, maaf saya salah sebut. GLOBAL ELEKTRONIK maksud saya, yang jual tipi" (untung papa nyadar)


Sabtu, 4 September
Harusnya hari ini sekolah udah libur sampe dua minggu yang akan datang. Tapi engga buat aku. Gara gara memutuskan bolos sekolah di hari terakhir, hari Jumat kemarin itu dengan alasan 'ga bisa berangkat mendadak'. Iya, mendadak aku baru bangun jam 7.30 hehe ketahuan emang ga niat. Si Abul, temen sebangku antagonis itu ribut smsin aku.

"km ga masuk?"

Terkejut. Waah, dia care juga sama aku wakakak pasti kangen berat. Tapi ga aku bales karna tak ado pulso. Trus dia sms lagi.

"HEH kalo km ga masuk trus buku kimia sama fisika ku di lokermu gimana??"

Baru nyadar: si Abul nitip seperangkat buku fisika sama kimia di loker aku yang udah pasti kuncinya ada di aku. Dan kenyataan buruknya hari Jumat itu aku ga masuk, dua mapel itu ada di hari Jumat, dan tugas liburan menumpuk di dua mapel tersebut. Semuanya memaksa buat mau ga mau hari Sabtu aku harus ke sekolah cuma buat bukain loker dan balik lagi ke rumah. Please deh, tolong. Puasaaaa.

Eh iya, gara gara aku bolos hari Jumat itu, mukena si Nonik jadi nginep dua minggu di rumah, lebaran di rumah aku deh dia (mukena Nonik-red). Ceritanya kemarin Kamis aku iseng umpetin mukena dia di balik pilar mushala. Si Nonik bukannya heboh minta dibalikin malah sok stay cool. Asem banget. Pas pulang mau aku balikin, dianya udah ga ada. Yaudah balikin besok aja pikirku. Ternyata aku ga diijinkan Allah masuk sekolah. Apa mau dikata deh. Mana si Nonik malah minta dicuciin sekalian pula! Dia pikir buka jasa laundry apah?! Woo

Trus sorenya aku, mama, papa, erick jeng jeng (jalan jalan-red) ke sebuah pusat perbelanjaan, sebelumnya buka puasa dulu. Udah jadi tradisi, setiap bulan puasa rasanya ga afdol kalo ga buka bareng di Nasi Pecel Yu Surip (bukan mbah Surip, inget.) abis makan disitu pasti perut jadi panas karna pedes banget, tapi enak.


Minggu, 5 September
Hari ini disuruh mama ikut papa ke salon langganan papa (papaku ke salon, tapi BUKAN NYALON kaya emak emak lah) buat apaan tuh namanya, hair mask kalo ga salah. Males buaangeet. Sekalian papa cukur rambut. Nah disitu ada tempat buat senam, buat salon, dan buat SEKOLAH MINGGU. Tau kan? Yang dilakuin setiap minggu pagi sama anak anak kecil pemeluk agama Kristen (apa Katholik, aku bingung) entah itu nyanyi nyanyi, maen tepok apa kek, baca kitab kek.

Sekitar jam 11an Sekolah Minggu udah bubar. Anak anak precil oriental itu menyerbu emaknya masing masing yang lagi nyalon. Trus pada pengin beli es krim. Kebetulan, di salon itu jual camilan juga buat mereka yang nyalon. Anak kecil cewe chinesse umur 3 taunan, tanya sama si pemilik salon:

"tantee, aku mau beli es. Kalo beli seribu dapet berapa?"

Karna ternyata harga es krim itu 2rb an, tante itu agak gondok dan jawab sekenanya.
"dapet setengah"

Aku cuma ketawa ngeliatin precil precil yang tetep ngotot ngambil es krim dengan duit seribunya. Setelah nemuin es yang rasa alpukat, precil itu lari menuju ke si tante lagi.
"tante, potongin setengah"

Wakakak, genius juga. Jelas si tante gondok lah. Mana ada coba, jual es krim setengah porsi. Eh sebenernya ini bukan es krim tapi namanya es drop. Entahlah nama apalagi itu. Bentuknya kaya es krim Walls yang ada tusukannya gitu, tapi rasanya enak enak, lebih kreatif nih bikin rasanya. Ada alpukat, durian, kacang ijo, nangka, ketan item, melon, coklat strawberry (standard).


Minggu, 5 September
Siangnya, aku nonton PEPPY THE X-PLORER di Trans TV jam 2 kalo ga salah. Ih, aku jadi hobi banget nonton acara ini gara gara gaya ngomong kameramennya mirip sama si Tahu Pong. Nah, pas banget nih si Peppy lagi ke Semarang. Seneng ngeliat kota sendiri masuk tipi (norak sampe mampus). Eh tapi ngeselin, masa tiba tiba si kameramen menohok banget ngatain Semarang.

Peppy: "wah, semarang enak ya men!" (sambil cengar cengir sok indah, najis)
Kameramen: "iyaa. Wah semarang ada mobil juga Pep ternyataa"

dipikir Semarang ga punya jalan apa ya?!

Kamis, 26 Agustus 2010

FRUSTATED ME

Tiga hari terakhir ini aku jadi labil banget kayanya. Jadi suka gede gedein masalah konyol, jadi suka kebawa emosi, marah marah sama adek, trus terakhir kemarin aku bener bener ngerasa ada di titik puncak paling BOBROK. Parah banget, kemarin siang aku nangis guling guling ga jelas di kamar. Padahal puasa. Sampe sampe aku buka facebook. Iyaaa, facebook. Disaat seperti ini, facebook oke juga buat pelampiasan.

Menurut analisaku, sepertinya ini semua gara gara UHT. Huhatee.. Huhatte, huhate bae bae jangan sampai makan kulit durian. Stop. Belum apa apa udah UHT aja. Aku frustasi karna pembagian kursi buat anak anak satu kelas ga dipisah jadi dua kelas kaya taun lalu. Panik. Ternyata aku sebelahan sama Dian Andi yang dulunya Olim Astronomi. Muanteb banget ya. Anaknya pendiem, kalem, serius, dan pastinya genius. Kata temen temen harusnya aku seneng kan bisa nyontek. YANG ADA AKU JADI NGEPER (minder)

Sampe sekolah aku cari dimana posisi dudukku. Haah ternyata sekompleks cowo semua, aku jadi berasa di-sarang-penyamun (kata Riang pas pembagian kelompok drama dulu) seharusnya tempatku ini strategis banget, deket cowo cowo pinter smua, ada Icho, Akbar, Rikza, Dio, Ais, dan yang paling genius ada disamping aku sendiri, si Andi. TAPI AKU GENGSI DONG KALO NYONTEK COWO. Bener bener tertekan rasanya kalo ga bisa nyontek gini. Coba kaya dulu, ada Riang, Ririn, Rizki Eka (ini bukan pemberi contekan, tapi distributor contekan)

Udah cukup soal UHT


dan kali ini aku beneran SKAKMAT
kenyataannya tadi aku cuma bisa maen feeling padahal baru Agama sama TIK. Ya Allah, berilah hamba kemudahan dan kelancaran. Amiin

Senin, 23 Agustus 2010

Today is for Glenn Fredly

Buseet. Hari ini ga ngerti kenapa badmood buanget! Eh iya, innalillahi wainnaillaihirojiun telah meninggal dunia guru seni rupa SMA 3 Semarang Ibu Harini. Hari ini pulang awal soalnya guru guru pada mau layat. Sebelnya yang kepotong malah kelas TIK, sial padahal aku mau benerin ini blog. Gembel banget ah. Ok, back to Glenn Fredly nih.

Tadi siang pas di BRT aku berdiri kan tuh, ga dapet tempat penuh sesak seperti biasa. Taapii ga kerasa cape karna tumben tumbenan yang disetel lagu lagunya GLENN FREDLY dari semua album! Beneran deh, di BRT siang tadi ga ada lagu lagu sejenis Keong Racun, Cinta Satu Malam ato apalah. Huhh, bahagia bangettt. Lumayan lah buat sedikit jernihin pikiran. Kayanya itu kaset deh bukan radio. Punya mas kondektur BRT yang suka sok akrab sama aku wkwk. Namanya mas Andre. Abisan pas kapan gitu kan aku berangkat pagi trus tiba tiba dia jalan ke deket supir buat ganti channel radio yang tadinya lagu Keong Racun, sambil bilang ke supir:

"pak tak ganti yo, wetengku mules esuk esuk ngrungokke dangdut!"
(pak aku ganti ya, perutku mules pagi pagi dengerin dangdut)

Dan tau ga? Masa diganti lagunya Avanged Sevenfold coba? Trus dia nyanyi nyanyi gitu. Wkwk lumayan juga tuh buat selera seukuran kondektur. Balik nih ke Glenn Fredly. Jadi dari aku naek BRT di halte Pemuda sampe aku turun di halte Manunggal lagunya FULL OF GLENN FREDLY. Dari lagu jadul sampe hits terbarunya. Sebenernya aku biasa aja ga begitu suka lagu lagu dia yang ngehits sebangsa Terserah, Sekali Ini Saja, Januari yah yang menye menye gitu aku ga suka. Tapi kalo yang You're My Everything, When I Fallin Love, sama ini nih..

"yaa dengarlah sayangku, aku mohon kau menikah dengankuu.."

Waaa aku suka banget.

Trus sampe rumah aku nonton MTV STUDIO guest starnya GLENN FREDLY. Eksklusif wkwk. Tadi di BRT dengerin Glenn full, sekarang di rumah ketemu die lagi. Gapapa juga sih tapi heheh. GILE KEREN BAANGEEETTT MUSIKNYA pas di acara ini. Lebih jazzy gimanaa gitu, ga kaya kalo dia perform di acara acara tipi lain. Beneran, keren banget. Apalagi pas lagu Heart So Bad sama No One Else But You. Yang Heart So Bad emang menye menye sih, tapi ga tau kenapa tadi jadi keren luar biasa. Trus yang No One Else But You juga bagusan yang disitu daripada mp3 yg aku punya. Soalnya tambahan saxophone yang bikin lebih manteb. Ada juga judulnya Cuma Kamu, bagus deh. Ayo dengeriiin!!

Sabtu, 21 Agustus 2010

Buka Bersama Sapi Senam

Akhirnya kesampaian juga acara BUBER SAPI SENAM setelah melewati rapat yang lumayan bikin pusing. Sore ini anak SAPI SENAM ex XI IA 6 kumpul di sekolah tercinta, SMAGA jam 4 trus bareng bareng nggrebek rumah Amila Pramianshar buat buka bersama. Yeyeyee. Tapi masa kali ini aku bikin repot dua orang coba. Pertama si Fitri dan kedua si Fauzan. Maap yaa ngerepotin, maklum anak ketinggalan jaman, ga bisa bisa juga naek motor.

Semua pada ngaret ternyata. Aku aja sama Fitri jam setengah lima dari rumah. Eh thanks banget fit, mau jemput segala. Makasiiih. Sampe sekolah baru ada Azka, Nisa, Wawan. Selain anak SAPI SENAM banyak juga yang bikin acara buber gitu, jadinya sekolah rame. Sambil nunggu anak anak yang lain dateng, kami seperti biasa ngelawak dulu. Hehe, mereka ga berubah ya.

Sekitar jam 17.15 baru komplit, langsung deh meluncur ke rumah Ilaq di daerah Banyumanik. Kali ini aku nebeng Fauzan soalnya Fitri udah janjian sama Kem. Perjalanan dari SMA 3 ke Banyumanik perasaan jauh banget ya (bukan perasaan, tapi emang kenyataan). Pas udah sampe ADA swalayan di Banyumanik, si Azka nelfon minta ditungguin soalnya rombongan-jalan-lelet ketinggalan dan ga ngerti rumah Ilaq. Yaudah aku sama Ojan nunggu di depan Pizza Hut deket situ. Eh taunya udah adzan tapi mereka belum keliatan juga. Trus si Azka sama Wawan muncul, berenti deh buka di pinggir jalan pake air putihnya si Azka. Nungguin Karyo, Rizki Eka, Nisa, Ajib juga.

Begitu hampir sampe rumah Ilaq, sempet nyasar dulu. Gara gara aku yang sok tau, semua jadi nyasar wkwk. Tapi akhirnya sampe jugaa.. Sampe sana langsung minum es buah sama makan tahu petis. Kasian si Azka ga bisa minum es buah karna dia ga bisa makan buah yang dikupas selain sama ibu dia sendiri katanya ga higienis. Lebay deh azkaaa. Abis buka kami shalat Maghrib berjamaah, mumpung ada Pak Ustad si Riza Maul. Sebelumnya antri buat wudhu dulu, tetep tuh para mahoers sempet ngelawak.





Pas shalat Maghrib kami nampang. Jadi kan jamaah sekelas di garasi gitu, nah kebetulan kiblatnya menghadap arah jalan. Padahal garasinya dibuka. Alhasil diisenginlah kami sama gerombolan anak kecil yang lewat depan rumah. Tiba tiba si Veda jongkok sambil ngakak disusul Azka yang juga ngakak. Akhirnya mereka keluar saf trus shalat sendiri.




Sehabis shalat Maghrib langsung makan bersama, menunya ayam lombok ijo sama capcay plus kerupuk. Berdoa dulu dipimpin mami Veda selaku mantan ketua kelas. Selama makan isinya ngakak mulu gara gara banyak yang ga kuat ngeliat tampang Rizki Eka pas lagi makan. Pada godain dia mulu sampe perutku mules. Abis dia aneh, masa makan nasi pake sendok plastik kecil bekas es buah. Kapan selesainya? Ngakak juga gara gara Nia, hobinya tetep, ngelawak!








Tadinya mau tarawih bareng tapi Pak Ustad keburu pulang (SMP, Selesai Makan Pulang) kan jadi ga ada imamnya. Hehe, alesan banget. Anak anak cowo malah pada maen poker, yang kalah harus jawab pertanyaan dengan jujur. Pertamanya si Fadhil yang kalah dan dia harus jawab jujur, siapa cewe yang pernah kamu taksir di IPA 6. Saking susahnya bikin Fadhil ngaku, si Majid sampe nyumpah nyumpahin.

"Cepet to woi. Pokoke nek rak gelem jujur, balik ketabrak. Nek rak ketabrak tenan yo mengko tak tabrak dewe lah, gampang."

"Cepet woi. Pokoknya kalo ga mau jujur, pulang ketabrak. Kalo ga ketabrak beneran ya ntar aku tabrak sendiri lah, gampang"

Akhirnya dia jawab juga. Temen temen sih udah pada bisa nebak. Jawabannya O*Y. CIIEEEEE semua pada heboh. Abis itu giliran si Hanung tapi dia ga seru ih, bukan anak IPA 6 sih. Trus si Rizki Eka dan beberapa anak cowo melarikan diri. Kesempatan buat ide jail si Majid. Kartu sengaja dipilih yang jelek jelek dan diurutin biar ntar Rizki Eka kalah. Eh ternyata begitu maen, si Majid malah hampir kalah. Pas lanjut maen lagi, yang kalah beneran malah si Ajib bukan Rizki Eka. Dan Ajib harus jawab jujur. Haha, Majid emang curang masa si Ajib cuma ditanyain "Makanan favoritmu opo jib?" wakakak. Si Rizki still yakin banget ga bakal kalah, tapi emang nasib dia kalah. KENA JUGA AKHIRNYA, kii.. Haha.




Pertanyaannya sama kaya Fadhil tadi. Siapa cewe di IPA 6 yang kamu suka? Pas dia kena, aku udah sorak sorak bergembira, jodoh jodohin dia sama Azka. Daritadi aku cie cie-in mereka terus, abis lucu sih. Wakakak, ayo Ki bilang kamu suka Azkaaa, biar seruu!! Nungguin Rizki jawab lama banget, bolak balik dia diem seolah udah mau jawab, tapi ujung ujungnya cuma bilang:

"dulu lho.."
"cuma simpati lho, ga suka.."
"em, dulu..."
"simpati tok lho.."
"tapi dulu..."
"ga suka.."
"duluu..."

Sampe sampe aku yang ngerekam moment itu pake hape udah ga kuat lagi, pegel banget. Semua pada penasaran. Dan ternyataaa jawabannya samaan sama Fadhil. Buseet. Wakakak perang, perang deh dhil!!

Sekitar jam 9 kami pamit pulang. Aku nebeng Ojan lagi. Sempet mlongo ngeliat daerah Semarang bawah dari Gombel malem malem gitu, keren banget. Sampe deket Makro aku smsin Papa minta jemput di Manunggal eh ternyata papa belum pulang ngantor. Yaudah dengan ga enak hati banget aku minta Fauzan anterin sampe rumah. Maap banget ye, ngerepotin. Makasih, makasih, makasih ya zan.


Buat kalian SAPI SENAM..
Tetep sama sama terus sampe sok sok mbesok yah :D
Aku sayaaaaang kalian.

Syuting Anak Kos

Ceritanya ini lagi tanggal 17 Agustus 2010 hari Selasa.

Pagi ini ada upacara memperingati HARI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA yang ke 65 jam 07.00 tepat. Aku dianter papa ke halte BRT jam 5.30 WIB karna papa takut jalan Pemuda (jalan sekolah) keburu ditutup. Padahal nih ya, BRT tuh baru start dari terminal jam 5.55 alias jam 6 kurang 5. Ngambek lah ya aku. Gimana engga? Orang baru upacara jam 7 juga. Tadinya sempet ga mau berangkat, tapi papa ngancem ga mau anter. Yaudah, aku suruh papa nungguin di halte aja.

Sampe sekolah masih sepi. Tapi jam 7 kurang 5 udah mulai rame. Trus jam 7 tepat kami upacara. Pada rebutan baris di depan soalnya mau ngeliat paskibranya. Aku sih engga, biasa aja hehe. Eh iya, pemimpin upacaranya si Dani lhoo, mitratama, pak ketos! Mukanya lucu banget, sok manis gitu. Tapi keren, keren dan! Selesai upacara ada kumpul SAPI SENAM di lorong BPD buat bahas acara BUBER alias buka bersama.

Tiba tiba si Krisna sms nanyain jadi syuting apa ga. Ini tugas bahasa Indonesia dari Pak Soleh Amin dan kami sepakat bakal ngeliput anak kos. Nah, narasumbernya si Dani mitratama itu yang kebetulan temen kosnya si Krisna. Tadinya males banget disuruh syuting tapi kalo ga sekarang trus mau kapan lagi? Deadline tanggal 20 besok katanya. Jadi aku sama Ais jalan ke kosan Krisna di Bedagan buat nyeselesain script.

Gile kosannya gaya juga, minimalis gitu. Ckck standard Mitratama. Sampe kosan Krisna kami disuruh masuk. Waduh, rasanya ga enak aja masuk ke kosan cowo. Risih. Berhubung ini tugas, jadi ayo aja deh kan tugas. Lagian ada bapak kosnya juga disitu, jadi gapapa lah. Wakakak begitu masuk dan naik tangga ternyata di atas udah banyak anak anak cowo kelasku. Si Dio, Ogi, Rikza,Ulin, Okta. Padahal si Ulin sama Okta bukan kelompok ku. Si Ulin mau maen kalo si Okta ya emang ngekos juga disitu.

Sambil nungguin si Dani pulang, kami ambil gambar buat ilustrasi dulu. Si Ogi ceritanya lagi cuci piring gitu, haha kami ga bisa nahan tawa pas ngeliat tampang Ogi. Cekikikan mulu di belakang kamera. Aku jadi astradanya. Abis itu nonton pengibaran bendera live di istana merdeka. Eh si Dani dateng dateng langsung ngadep di depan tipi. Iya deh Dan, tau banget kamu ngebet jadi paskibra sampe istana, ga cuma di smaga. Trus aku kasih script ke Dani biar dia ngerti ntar gambaran ceritanya kaya gimana, dianya senyum senyum sendiri haha aneh.

Dani sama Ogi udah siap, kami mulai ambil gambar lagi di depan kosan. Parah, kali ini take berkali kali ga bener mulu gara gara si Ogi malu sama kamera tapi si Dani kelewat girang pas dishoot wakakak. Lucu banget sumpah si Dani, aku ga tahaaaan! Tapi akhirnya bisa juga. Lumayan deh hasilnya. Kami masuk kosan lagi buat take yang nanya nanyain si Dani seputar ngekos, settingnya di kamar dia.

TAPII...

Tapi ketunda gara gara kekonyolan Dani Mitratama. Sebenernya ini lucu buangeeet tapi aku ga tega ngumbar aib si Dani. Apa kata orang kalo tau ketua OSIS SMAN 3 SEMARANG punya aib sekonyol itu? Hehe, ga deh kasian ntar kewibawaannya pudar. Gara gara 'aib konyol' itu kami ga jadi take lagi hari ini. Malah banyakan ngelawak ga jelas.

Ternyata syuting bareng mereka seru juga. Jadi nyesel kemarin kemarin selalu ga sempetin waktu buat syuting.

Jumat, 20 Agustus 2010

Lucunya Ramadan

Heiy udah sekian lama aku miskin pulsa yang berdampak buruk buat blog ini. Huaaa udah lama ga posting. Hehe, berlebihan ya? Aku kan ngiri, temen temen pada posting, cerita macem macem, tapi aku cuma bisa memandangi save page blog mereka di hape :'(

Eh eh puasa kali ini aku selalu tarawih sendiri lho, soalnya mama lagi 'dapet' dan aku cuma bareng papa sama Erick yang udah pasti beda saf. Kemarin pas awal puasa aku yang 'dapet', begitu 5 hari aku selesai eh giliran mama. Tapi ga apa, aku ngerasa nyaman banget setiap tarawih. Trus ada berita bagus niih... DUIT KPS KAPA KU UDAH AKU BAYAR LUNAS.

Gini aku jelasin. Jadi di SMA 3 ada semacem organisasi tentang narkoba narkoba gitu, namanya KPS-KAPA nah mereka ngadain seminar, baksos (bakti sosial) dan lain lain ke anak panti asuhan waktu itu. Aku dikasih mama duit buat baksos anak yatim 25.000 tapi setelah hampir 3 mingguan ga ada panitia yang nagihin duit itu. Sementara aku lagi butuh banget duit 17.000 soalnya kebetulan endahNrhesa perform di Semarang, auditorium UNDIP. Aku ada niat buat korupsi, minta pendapat temen temen dulu. Pas lagi olahraga lari muterin lapangan, aku tanya mereka. Dan jawabannya :

"udah gapapa, anggep aja kenakalan remaja. Wajar wajar aja kok"

Yaudah aku beli tiketnya deh. Aku bilang sama mama kalo diajakin temen dan dibayarin wkwk. Padahal engga. Dan setelah pelajaran olahraga itu, ada kelas Agama yang lagi bahas Dosa Besar. Kalian tau? Apa aja dosa besar itu? Pertama, SYIRIK. Kedua, DURHAKA. Ketiga, MEMAKAN HARTA ANAK YATIM. Oh God, AKU DOSA BESAR! AKU MEMAKAN HARTA ANAK YATIM!

Sejak saat itu aku nabung buat ganti duit korupsi tadi. Trus selama tarawih, aku masukin kotak infaq masjid deket rumah yang kebetulan ada panti anak yatim juga disitu. Iyasih, walopun cuma 25ribu tapi itu bukan hak aku, duit itu hak anak yatim. Aku ga berani macem macem kalo udah nyangkutin anak yatim gini. Ceileh, sok baik hati.

***

Puasa kali ini SMA 3 kasih tugas buat para murid. Lucu banget deh tugasnya. Jadi kami disuruh ngisi 3 lembar kertas yang intinya daftar kegiatan selama ramadhan. Yah kaya yang pas jaman kita SD dulu gitu. Bedanya, ini lebih lucu. Ada yang namanya TAHAJUD CALL. Jadi kami bikin kelompok yang isinya 5 sampe 6 orang. Setiap malem kami harus urutan saling nelfon buat bangunin shalat tahajud. Kalo sampe ada yg ga bangun, itu salah orang di urutan sebelumnya. Ini urutan kelompok aku:

Ramavi > Rieza > Rikza > Hapsa > Rizka

Jadi ntar si Ramavi nelfonin aku sampe aku angkat dan bangun, kaya gitu selanjutnya, kalo aku udah bangun ntar aku nelfonin Rikza. Ribet kan? Kalo pulsa abis gimana? Payah juga.

Belum lagi ngisi di kertas laporannya harus pake bhs Inggris. Trus pake dilampirin foto kegiatan segala pula. Stress. Jadi ntar pas shalat tahajud ato pas ngaji dan sebagainya harus minta fotoin orang rumah. Sok sok candid gitu lah. Wakakak, kalo pose manyun sambil ngaji gitu boleh ga ya?

Masa di kotakan tempat buat nempel fotonya ada tulisan:
FOTO KETIKA PUASA
Rada stress kan? Gimana caranya biar keliatan kalo lagi puasa coba??

Sabtu, 07 Agustus 2010

Maaf ya Ifa

Huwaa ini kejadian buruk yang menimpaku gara gara Fauzan. Ojan MAHO! Stress. Di postingan sebelumnya aku udah cerita kan, pulang sekolah ngumpul dulu sama BITCHES dan MAHOERS atau istilah kami 'mangkal' (udah, ga usah kaget gitu ah) waktu itu yang ada cuma Ayu, Osy, Sarah, Fauzan, Wawan. Tumben banget nih si Wawan ikut mangkal heheh, biasanya kan dia yang paling waras. Ok, ini ga penting.

Trus kami cerita cerita, gosipin orang, curhat, godain Sarah sama itu, banyak lah. Tiba tiba mataku tertuju sama gembok loker bentuk hati warna merah. Lucu deh, pikirku. Reflek aku bilang :

Aku : "eh eh liat gembok itu, yang bentuk lope ituuh"
Osy : "hehe, iya. Ada tulisan I Love You nya segala pula. Alay" (ternyata si Osy udah merhatiin gembok itu dari lama)
Aku : (sial banget padahal aku mau bilang lucu, tapi Osy bilang alay. Daripada aku dikatain alay juga) "ha? Masa? hihii, iya. ALAY"
Mereka : "Hahahaa"

Selang berapa menit, TIBA TIBA YANG PUNYA DATENG. Cewe, pake kerudung, kelas XII juga. Aku yang merasa bersalah langsung nutupin muka pake jaket ijo sambil cengar cengir sama mereka. Takut, kali aja tadi dia denger. Eh, si Ojan emang sialan banget.

Fauzan : "eeeh, tadi to kamu dirasani (diomongin) sama dia lhoo" (nunjuk nunjuk aku tanpa dosa)
Aku : "hussh"
Fauzan : "katanya to GEMBOKMU ALAY"
Aku : "OJAAAN"
Cewe itu : "Iya, emang kok. Ini belinya seadanya"

Sumpah aku ga ngerti harus pasang muka kaya gimana. Kasian tau, mending kalo cowo nah ini cewe. Baik pula kayanya, kalo anaknya ngeselin sih bodo amat, aku ga bakal ngerasa bersalah gini udah ngatain alay. Ya Allah, mana muka cewe itu polos banget pas bilang 'belinya seadanya'. Kalo ga salah namanya Ifa, temen si Ojan pas kelas X sekarang sekelas sama si Azka.

Please dong.. Maap yaaa..

ALAY kan ga dosa. Yang dosa itu orang yang ngatain ALAY.

Jumat, 06 Agustus 2010

Jalan Santai

Pagi ini SMA 3 ngadain Jalan Santai dalam rangka memperingati HUT RI kaya taun taun kemarin. Aku berangkat jam 5.55 (bener, ga dipas2in lho ini) naek All New Jazz warna putih (milik Prita Ratna Ardiani tapi wkwk) ditebengin dia hehe. Emang deh Prita ini tetangga sebelah yang paling ngertiin aku *nyengir*

Acara Jalan Santai dimulai pukul 06.30 start dari lapangan SMA 3 abis itu jalan dengan rute MIB (Muterin Imam Bonjol), rute yang selalu dilewati anak SMAGA di awal semester sebagai olahraga wajib. Yah, ga asik. Biasanya kalo jalan santai muter lewat jalan Pandanaran trus ke Thamrin deh. Kalo Imam Bonjol sih tiap semester juga dilalui bersama, ga usah nunggu jalan santai. Tapi no problemo.

Apel dulu bentar di lapangan. Gile, barisan banyak yang kosong! Pada bolos soalnya. Anak XII IA 8 termasuk yang paling rame lho, hebat yee. Kami minta difoto dulu sebelum berangkat. Pas udah start jalan, kami bikin 4 barisan trus saling pegang pundak temen, kereta keretaan deh. Si Ergi yang kasih aba aba 'kiri-kiri-kirikanan-kiri' diikuti pasukan XII IA 8. Asik banget lah pokoknya. Cuma kelas aku dong yang sinting begini ehehee :P

Akhirnya sampe sekolah tercinta lagi. Imam Bonjol jauh juga ternyata. Lumayan lah, keluar keringet biar sehat. Pas cape capenya anak anak pada ngrengek minta snack. Woi dikira ini Jalan Santai antar RW apa ya? Yang dapet snack plus doorprize segala?! Zz please dong. Iya sih laper juga tapi. Kami pun leyeh leyeh di lapangan depan trus reflek foto foto bareng lagi deh. Anak anak cowo kelasku banyak yang agak ga normal ternyata wakakak.

Kapan kapan aku upload foto fotonya.

Harusnya ada acara bersih bersih kelas tapi malah pada ngabur. Woo mental tersangka, beraninya ngabur, ga gentle hehe padahal aku aja ga bawa alat bersih2nya. Eh iya tadinya kami udah janjian mau ke Es Rumpi bareng sekelas tapi ga jadi soalnya anak cowo mau shalat Jumat dulu. Yaudah aku nimbrung sama BITCHES dan MAHOERS di depan kelas Javanese bawah. Trus main UNO tapi kalah mulu, cuma menang sekali. Payah hehe.

Ada cerita buruk disaat aku lagi ngumpul bareng mereka. Ayo baca postingan selanjutnya. Dadah.

Selasa, 03 Agustus 2010

Keberuntungan Tiga Pekan Terakhir

Ini daftar cerita tentang KEBERUNTUNGAN yang aku alami selama 3 pekan terakhir ini :

1. TOPI UPACARA

Senin, 26 Juni 2010
Pertama kali upacara bareng XII IA 8 aku dateng telat dan kebingungan karna lupa bawa topi. Aku tanyain temen temen ga ada juga yang bawa topi dua. Mampus. Cuma bisa pasrah deh. Eh taunya pas aku mau turun ke lapangan, di kelas English (lab English5) NEMU TOPI NGANGGUR. Kan di lab situ ada kantong khusus barang barang yang ketinggalan gitu, eh ada topi. Aku jingkrak jingkrak heboh.

Ergi komentar.
"Yo wis biasa wae to yo. Lebay o he"
(yaudah biasa aja kali, lebay deh)

Ogi terkagum kagum.
"hahaa sangar ik. Padahal ora ono sing ngerti nek ono topi ning kono. Bejo banget"
(haha hebat.. Padahal ga ada yang ngerti kalo ada topi disitu. Beruntung banget)

Senin, 2 Agustus 2010
Minggu ini harusnya ga ada upacara kan 2 minggu sekali upacaranya. Aku shock karna begitu sampe depan SMA 3 liat papan kelas udah dipasang di lapangan, pertanda upacara. Telat lagi, ga bawa topi lagi. Aku panik. Cari pinjeman kesana kemari ga ada juga tuh topi. Terus pas aku udah mau pasrah tiba tiba :

Aura : "kenapa to mbun?"
Aku : "lupa bawa topi lagi.." (mewek)
Aura : "nih lho aku bawa dua"
Aku : (mata berbinar ala spongebob)
Ima : "aku juga bawa dua"
Aku : "HYAA MAU MAUU, yang mana aja deh"
Ima : "tapi aku satunya di loker"
Aku : "woo.."
Aura : "nih lho mbun.."
Aku : "MAKASIH AURAA, besok bawa lagi ya" (senyum ganjen kedip kedip)

Jauh jauh cari topi di kelas lain ternyata temen kelas sendiri pada bawa 2 topi. Hiks, terharu.


2. BAHAYA PAK NARNO

Jumat, 30 Juli 2010
Ini kelanjutan kisahku bersama guru Fisika kemarin Kamis. Ceritanya aku nyamar gitu biar ga dikenal Pak Narno. Tukeran tas sama Ais, kucir rambut aku lepas, muka aku tutupin separo, duduk di pojok agak belakang. Menderita banget. Anehnya, pak Narno hari ini ga ngelawak panjang lebar tapi banyakan nulis di papan tulis. Jadi kemungkinan beliau ngeliat aku jadi menipis. Trus tiba tiba Pak Narno ijin keluar karna ada urusan penting dan suruh ngerjain soal dari buku bilingual. Haa tumben banget beliau ninggalin kelas kaya gini. Tapi aku lega. Hehe


3. PULSA NYASAR

Senin, 2 Agustus 2010
Hari ini masa aktif nomerku udah abis. Jadi ga bisa ngapa ngapain. Eh tiba tiba pas mau shalat Duha di sekolah, aku dapet kiriman pulsa. Yee mama tau aja ;) trus pas lagi pelajaran TIK papa sms.

"za kalo udah mau sampe Manunggal sms ya. Papa di rumah, oke!"

"YEE :D oke pap! Eh iya makasih lho pulsanya. Ehehee"

Aku mikir mama suruh papa kirimin aku pulsa. Dan papa bales:
"pulsa apa?"

Keberuntungan pertama aku dianter pulang soalnya papa ambil cuti mau anterin mama check-up. Tau aja aku kan lagi puasaa hehe. Keberuntungan kedua, aku bener bener dapet pulsa nyasar! Wkwk kan lumayan tuh 10rebuu..


4. SLAMET TANPA CABUT

Selasa, 3 Agustus 2010
Awalnya ini sebuah kebegoan. Malemnya, aku terlanjur leha leha pasrah ga ngerjain tugas Agama yang buanyak banget itu karna yakin buku agama aku taruh di loker sekolah. Berniat nyontek trus ngerjain tugas borongan di sekolah besok pagi. Pas sampe sekolah aku mau ambil tuh buku di loker. Eh ga ada coba?! Aku baru sadar kalo kemarin kapan gitu udah aku ambil. Lemes seketika. Mana kalo telat ngumpul dikurang 10 pula nilenya. Yah kalo dapet 100 sih masih dapet 90 wkwk PD. Aku ajakin Osy cabut ke UKS tapi ga ada mental, si Dila ajakin aku cabut malah tapi dia belum ulangan ngaji. Kelas Agama pun tiba. Aku coba pasrah. Dan TERNYATA YANG NGAJAR GURU PPL, pak Faojin ga ngajar! YEE aku kena bejo lagi.


5. OLAHRAGA

Rabu, 4 Agustus 2010
Pagi pagi pas mama bangunin aku.
"mba icha, hari ini jadwalnya ada olahraga?"
"heem.."
Mama sibuk cari baju olahraga putih hijau ku di lemari. Ternyata ga ada.
"lhoo baju olahraganya ga ada mba. Berarti belom dicuci. Kamu sih pake disimpen diloker sekolah segala."
"yaudah ma, ga usah bawa aja. Ntar aku ga ikut olahraga" (bilang dengan santainya)
"emang boleh?"
"boleh. Bilang aja lagi sakit."
"trus kalo temen kamu pada olahraga, kamu ngapain dong?"
"ya ngaplo"

TAKE IT EASY wkwk. Pas temen temen pada mau ganti, ketemu ibu Endang selaku guru olahraga kami. Si Hanan tanya sama si ibu :
"bu, nanti olahraganya apa?"
"olahraganya..em..anu..itu aja"

Aku berharap banyak sama 'anu itu aja' yang dibilang si Ibu tadi. Ternyata..

"kalian ke perpus beli LKS trus kerjain di perpus aja. Nanti dikumpulkan ke saya."

WAKAKAK aku tertawa lebar sama si Osy yang daritadi nyalah nyalahin aku karna ga bawa baju olahraga. Temen temen yang lain udah bawa ganti sepatu olahraga segala malah. Huehehe..


6. SENI TARI

Kamis, 5 Agustus 2010
Pelajaran jam ke 4 kelas Seni Tari. Parah banget hari ini penilaian. Suruh bikin gerakan tari lengkap sama lagu pengiringnya. Buseett.. Aku ga ada persiapan apa apa sampe hari ini. Malah aku sengaja ga pake dulu tuh baju tari. Berharap Bu Umi ga dateng, berharap penilaian diundur. Pasang mental baja trus cari temen buat cabut ke perpus. Eh ada si Dila sama Osy yang mau cabut. ASIIK. Begitu kelas tari dimulai, ternyata temen temen IPA 8 kompakan mau cabut aliat melarikan diri. YEEE :D dan kalian tau? Ternyata lagi bu Umi emang ga ada. Wkwk

Alhamdulillah..