Sabtu, 21 November 2009

My Random November

Sabtu, 30 Oktober
PENSAGA 2009 yang manis :)

Sabtu malem minggu kali ini SMA 3 Semarang ngadain acara Pensi taunan yang dinamain PENSAGA alias Pentas Seni SMA 3. Guest starnya Naif sama D Masiv. Menurut aku sih, bagusan taun lalu si Sheila on 7 sama The Changcuters. Tapi PENSAGA kali ini jadi spesial karna bertepatan sama malem ulang taun SMA 3 ke 132 tanggal 1 November nanti.

Aku ke kosan Hanike dulu trus rame rame makan nasi goreng lesehan di pinggir jalan Pemuda. Suasana malem di tengah kota plus bulan purnama. Huh, enak banget.

Acara dibuka sama anak anak karawitan SMA 3 (aku jg karawitan tapi ga maen. Hehe) trus paduan suara, trus apalagi ya lupa. Begitu maleman dikit, udah deh waktunya band band screamo, underground ato apalah itu. Aku, Faila, Ike, VJ langsung melarikan diri menjauh dari stage. Tutup kuping, ketawa ngakak denger lagunya yang ga punya lirik kayanya. Eh pas lagi ketawa ketiwi gitu, aku diem sejenak. Ada mr. B di arah jam 1 (aku masih belum percaya) trus aku ketawa ketiwi lagi tapi kali ini ketawa malu malu kucing gitu. Dia lagi ketawa ketiwi juga sama empat orang temennya yang pada bawa rokok. Untung dia ga ikutan.

Aku belum berani nyapa. Eh tiba tiba gerimis, pada pindah deh ke bawah pohon. Trus mata dia ketemu sama mata aku, tatapan gitu. Malu deh. Dia panggil aku sambil senyum senyum ga jelas seperti biasa. Pensaga taun lalu dia berpacar. Tapi malem ini beda. Jadinya bisa ngobrol juga. Eh pas band indie Semarang perform tiba tiba ujan deres. Kami berteduh di depan kelas Art and Dancing. Ketemu lagi deh sama dia. Si mr. B sok sokan becandain. Lanjut ngobrol deh.

Guest Star yang sesungguhnya pun akhirnya perform. Eh Naif asik juga loh. Pas d masiv perform aku ga begitu excited. Ga suka sih. Pas udah jam 1 lebih, pas si d masiv mau nyanyiin Jangan Menyerah tiba tiba polisi yang jaga naek stage, ambil mic si Ryan trus bubarin acara seenak jidat katanya udah lewat jam ijin. Sial banget.

Pulangnya ketemu mr. B lagi di tengah tengah ramenya bubaran PENSAGA. Kita liat liatan trus aku bilang

'B, aku pulang dulu yaa'

dia jawab sambil dadah.
'mau pulang? Iya ati ati ya zaa..'

Seneng banget deh.

***

Senin, 2 November
HUT SMA 3 Semarang ke-132

Yee pagi ini dateng telat padahal ada upacara HUT SMA 3 Semarang. Mana lupa bawa topi pula. Payaahh.. Untung ada pinjeman. Abis upacara ada demo demo ekskul gitu. Pulang awal jam 11 trus aku karaokean dulu aja abis diajakin vania sih. Bareng sama Faila & Nisa karaokean di Inul Vizta Thamrin deket sekolah.

***

Rabu, 4 November
CARDIGAN NYEMPLUNG TONG SAMPAH

Gile, bener bener konyol dan tak terduga. Jadi ceritanya anak anak XI IA 6 pada mau cabut kelas English katanya sih karna mr. Arif pergi. Trus leha leha di depan koperasi sekolah.

Nah di depan koperasi yang biasa buat nongkrong itu kan ada semacem tempat duduk panjang gitu, aku tarohlah si cardigan biru pastel ku di atas tumpukan buku buku disitu. Kebetulan tepat di depan tempat duduk itu ada tong sampah. Aku tinggal beli cemilan di koperasi bentar. Pas balik lagi cardigan masih di habitatnya.

Aku ngemil sambil ngobrol sama Faila, Azka, Nia, Nonik, banyak deh. Tau tau ada sesuatu yang jatoh ke tong sampah. Awalnya aku ga ngeh kirain kertas ato apa gitu. Begitu aku mau ambil cardiganku, baru ngeh deh. Aku ngelongok ke dalem tong sampah itu, langsung heboh. Temen temen ngakaak lebar lebar, ga ngerasain sengsaranya jadi aku. Aku masih shock.

Trus si Nia anterin aku minta kresek di koperasi. Aku ambil deh tuh cardigan sial. Eh si Azka cerita cerita sama sodaranya si tahu pong. Dan tau ga sodara si tahu pong bilang apa?

"hahaa iya ka, aku udah tau. Temen kamu yang itu kaan. Hahaa"

SUMPAH mau ditaroh mana muka aku?? Anak kelas lain aja sampe tau tragedi-cardigan-biru-pastel ku ini. Mana sodaranya si tahu pong juga tau pula. Tengsiiiiinnn...

***

Sabtu, 7 November
RAN plus Barry Likumahuwa Project

Setelah bersusah payah buat cari temen nonton akhirnya bisa juga. Tadinya sempet modal nekat. Tapi ternyata si Karlina juga mau nonton, nekat juga dia, sendirian. Yaudah, senasib.

Untuk kali ini, aku ga bisa kompromi. Pokoknya harus nonton. Ada RAN sekaligus Barry Likumahuwa Project. Manteb ga tuh. Trus tiketnya murah banget, cuma 45rb perak. Murah buat BLP yang biasanya 50rb keatas sampe ratusan ribu kalo perform di Semarang.

Nah, untuk yang aku bilang 45rb murah itu bukan berarti aku mampu bayar. Lagi bokek kek. Eh si Papa emang baik bangeet, udah mau anter jemput, nungguin sampe tengah malem di Admiral, lah masih mau bayarin juga. Ihiiir, i love you pap :)

Berangkat jam setengah 8 trus sampe Admiral Hall langsung ketemuan sama Karlina, temen senasib aku. Hihii